Agung Suprio mengatakan, majunya Ahok di pilkada dari jalur independen merupakan tindakan nekad

Klik Juga Jangan lupa artikel : http://www.dradioqu.com/2016/03/pascaevakuasi-korban-tamu-hotel-club.html





DradioQu.COM - Pakar politik dari Universitas Indonesia Agung Suprio mengatakan, majunya Ahok di pilkada dari jalur independen merupakan tindakan nekad dan berani. Namun, ia berpandangan tindakan nekad itu bisa menghasilkan hal lebih positif bagi Ahok.
"Ahok saya kira cukup nekad untuk maju dari independen. Tetapi saya yakin dukungan rakyat Jakarta akan semakin kuat ke Ahok," kata Agung di Jakarta,Kamis (10/3).
Menurutnya, runtuhnya kepercayaan rakyat terhadap parpol seperti PDIP yang notabene sebagai partai penguasa membuat posisi Ahok di atas angin. Ahok telah berhasil keluar dari cengkeraman partai politik untuk menatap Pilkada DKI 2017 mendatang.
Agung Suprio menyebutkan, pasca-Wali Kota Surabaya Risma dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan menolak maju di Pilkada Jakarta membuat peluang menang Ahok semakin besar. Bahkan, Ahok semakin kuat karena calon-calon yang muncul pada Pilkada Jakarta jauh di bawah popularitas dan elektabilitas Ahok.
"Kecuali Risma dan Ganjar mau jilat ludah sendiri dan akhirnya mau dicalonkan sebagai gubernur DKI. Hanya Ganjar dan Risma yang bisa diandalkan untuk melawan Ahok," katanya.
TAG