Dia begitu baik, dia perhatian, dia selalu membalas sapaku dengan senyum termanisnya

DRADIOQU.COM - Dia begitu baik, dia perhatian, dia selalu membalas sapaku dengan senyum termanisnya. Tapi, benarkah ia memiliki rasa yang sama seperti apa yang aku rasakan? Kalau iya, kenapa dia tak pernah bilang dia mencintaiku, kenapa aku bukan orang pertama yang tahu mengenai segala hal tentangnya? Ah, dia pribadi yang sulit ditebak." 

Pernah merasakan hal di atas ladies? Dekat dengan seseorang tapi tak pernah tahu kejelasan hubungan kalian. Dekat tapi tak saling mengungkapkan rasa cinta atau sekedar sayang, tak pernah membicarakan tentang komitmen dan masa depan, juga tak pernah dikenalkan ke orang-orang terdekatnya? Perlu kita tahu, seseorang mungkin saja begitu baik pada kita, begitu peduli dan perhatian. Tapi, seperti dilansir dari laman yourtango.com itu tidak menjamin bahwa ia memiliki cinta dan sayang buat kita. Jangan-jangan, ia memang seperti itu ke semua orang. 

Mengenai cinta dan perasaan, ada beberapa yang beruntung karena cintanya terbalas dengan baik. Tapi, ada beberapa lagi yang cintanya harus berakhir mengenaskan karena ternyata bertepuk sebelah tangan. Sakit memang, tapi hal ini tak perlu diratapi terlalu mendalam. Untuk mengetahui cintamu terbalas atau sekedar bertepuk sebelah tangan, berikut adalah tanda cintamu bertepuk sebelah tangan.

  1. Dia tak pernah mengungkapkan sayang atau cintanya padamu.
  2. Kamu menjadi orang pertama yang selalu memulai pembicaraan atau komunikasi di antara kalian. 
  3. Dia tak pernah mengenalkanmu pada orang terdekatmu baik itu keluarga, sahabat atau kerabatmu. 
  4. Jika kamu marah, dia tidak pernah mencoba meredakan amarahmu, memberikan pengertian atau penjelasan apa-apa.
  5. Terlalu sibuk dengan aktivitasnya sering dijadikan alasan kenapa ia sulit dihubungi. Terlalu sibuk sering dijadikannya alasan kenapa dia jarang membalas pesanmu hingga sejenak melupakanmu. 
  6. Pernahkah dia menemui kamu di rumah? Atau setidaknya menjemput dan mengantarmu serta pamit ke keluargamu saat ingin mengajakmu pergi? Jika tidak, besar kemungkinan ia tak sungguh-sungguh dalam menjalin hubungan denganmu. Besar kemungkinan cintamu hanya bertepuk sebelah tangan. 
  7. Dia cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya dan kamu jadi orang terakhir yang tahu akan aktivitasnya. Kamu bukan orang pertama yang menjadi prioritasnya.
  8. Status sosial medianya tidak pernah menyinggung keberadaan kamu. 
  9. Kamu begitu peduli dan perhatian dengannya, tapi dia tak pernah sedikit pun peduli apalagi perhatian akan keberadaan kamu. 
  10. Dia tak pernah merindukan kamu seperti kamu merindukannya. Dibandingkan perasaan cinta dan yakin padanya, perasaan ragu, curiga dan tidak percaya justru lebih banyak kamu rasa.
Sekali lagi, tak perlu sedih atau meratapinya dengan kondisi ini, Tuhan selalu jalan cerita mengesankan buatmu. Meski dengannya cintamu bertepuk sebelah tangan, percayalah akan akan orang lain yang sungguh-sungguh dalam menjaga cintanya untukmu. 

Mencintai seseorang boleh saja. Tapi ingat, jangan membuat cinta tersebut menjadi siksaan bagi kamu. Jangan membuat cinta tersebut menjadi luka. Kamu mesti menciptakan bahagiamu sendiri meski tanpa cinta dari seseorang yang kamu cintai. Akhiri hubungan yang justru membuatmu sering merasa kecewa. Hubungan yang sehat adalah hubungan dari dua orang yang sama-sama berjuang dan menjaga bersama. Jika hanya satu orang saja yang berjuang, sebaiknya diakhiri saja. 
TAG