Bermain dihadapan ribuan penonton, tuan rumah Bali United sukses mengalahkan tim FLC Thanh Hoa 3-1

DRADIOQU.COM - Bermain dihadapan ribuan penonton, tuan rumah Bali United sukses mengalahkan tim FLC Thanh Hoa 3-1 pada laga Grup G Piala AFC 2018 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (7/3). Tiga gol serdadu Tridatu disumbangkan Yabe Roni, Demerson, dan Stefano Lilipaly pada babak kedua. Bali United sebelumnya sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu pada babak pertama oleh gol tendangan bebas Ryutaro Karube pada menit ke-30.
Di babak kedua, Bali United bermain agresif dengan menggempur Thanh Hoa. Perubahan permainan tim asal Pulau Dewata itu juga tak lepas dari strategi sang juru taktik, Widodo Cahyono Putro, pada babak kedua. Widodo langsung melakukan pergantian dua pemain pada awal-awal babak tersebut. Yabes Roni dimainkan pada menit ke-60 menggantikan Kevin Brands.
Irfan Bachdim yang bermain kurang maksimal pada laga itu juga ditarik keluar dan digantikan Miftahul Hamdi pada menit ke-62. Alhasil, daya dobrak Serdadu Tridatu jauh lebih merepotkan lini belakang Thanh Hoa. Bali United berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-66. Yabes Roni berhasil mencetak gol setelah menerima umpan jauh dari Nick van der Velden. Yabes Roni mengontrol bola dengan baik dan sukses mengantar bola masuk ke gawang.
Memasuki menit ke-72, Bali United berbalik unggul 2-1 atas Thanh Hoa. Demerson yang ikut maju membantu serangan sukses menyarangkan bola memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Fadhil Sausu. Gol Demerson tersebut sekaligus menjadi penebus kesalahan ketika dirinya menjatuhkan pemain Thanh Hoa pada babak pertama sehingga mendapat penalti.
Bahkan berselang tiga menit kemudian, Bali United mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Stefano Lilipaly. Lilipaly dengan jeli membaca umpan dari van der Velden lalu melepaskan tendangan yang melewati kiper FLC Thanh Hoa, Tran Buu Ngoc. Thanh Hoa tampak mulai frustrasi dengan ketinggalan 1-3 dan berusaha mencetak gol untuk memperkecil selisih gol tersebut dan kemenangan Bali United bertahan hingga laga berakhir,
Dengan kemenangan telak ini Bali United pun berhasil merangkak ke posisi kedua Grup G dengan meraih empat poin atau berbeda dua poin dari peringkat pertama klasemen sementara, Yangon United. Klub asal Myanmar itu akan menghadapi Global Cebu malam ini.

TAG