Bermain tanpa Lionel Messi, Barcelona meraih kemenangan 2-0 dari lawatannya ke kandang Malaga

DRADIOQU.COM - Bermain tanpa Lionel Messi, Barcelona meraih kemenangan 2-0 dari lawatannya ke kandang Malaga di Estadio La Rosaleda dalam lanjutan La Liga, Minggu (11/3). Dua gol Barca masing-masing dicetak Luis Suarez dan Philippe Coutinho.
Dengan kemenangan ini, Barca yang belum terkalahkan semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen La Liga dengan 72 poin dari 28 laga. Mereka unggul 11 angka dari Atletico Madrid. Sementara itu, Malaga kian terbenam di dasar klasemen dengan 13 poin.
Di pertandingan ini Pelatih Ernesto Valverde memainkan Suarez menjadi ujung tombak di lini depan. Beberapa kali ancaman ditebarkan pemain asal Uruguay itu ke gawang Malaga.
Setelah beberapa kali gagal, Suarez ahirnya membuka keunggulan Barca di menit 15. Umpan silang Jordi Alba disambut Suarez dengan sundulan yang bersarang ke gawang Malaga. Unggul 1-0, Barca terus menggempur pertahanan Malaga.
Paulinho gagal memanfaatkan peluang setelah tendangannya menerima umpan Suarez masih melebar dari gawang.

Philippe Coutinho kemudian menambah gol Barca di menit ke-28. Ia mencetak gol dengan tendangan tumit meneruskan umpan Ousmane Dembele.
Sementara itu, Malaga sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30. Samu Garcia mendapat kartu merah dari wasit karena melanggar Jordi Alba.
Sayang, Barca di babak kedua yang sudah unggul 2-0 dan unggul dalam jumlah pemain gagal memanfaatkan dengan menambah gol.
TAG