Manchester City diprediksi bakal dengan mudah melalui leg kedua Liga Champions

DRADIOQU.COM - Manchester City diprediksi bakal dengan mudah melalui leg kedua Liga Champions, Rabu (6/3) waktu setempat. Unggul 4-0 di pertandingan kedua membuat pertandingan melawan FC Basel di kandang sendiri akan menjadi laga formalitas bagi The Citizens.
Manchester City kembali menemukan performa terbaik mereka setelah sukses merengkuh gelar Piala Liga dengan menundukkan Arsenal, Senin (25/2). Kepercayaan diri The Citizens semakin tinggi terutama setelah kembali unggul dengan selisih 16 angka dari Manchester United di klasemen Premier League.
Dalam pertemuan pertama antara kedua tim, The Citizens juga dengan mudah mengatasi perlawanan Basel dengan menggelontorkan empat gol tanpa balas.
Memang Basel memmiliki waktu istirahat yang panjang menjelang pertandingan di Stadion Etihad, tapi membalaskan defisit empat gol adalah mission impossible bagi pasukan asuhan pelatih Raphael Wicky ini.
Manchester City terakhir kali kalah di kandang terjadi pada Sabtu (3/12/2016) lalu. Sejak kalah dari Chelsea, dengan skor 0-3 pada laga itu, The Citizens tak pernah lagi kalah di Etihad di semua ajang kompetisi hingga saat ini.
Menghadapi Basel, The Citizens harus kehilangan Benjamin Mendy serta Fernandinho. Begitu pula dengan Raheem Sterling yang masih berkutat dengan cedera hamstring. Kondisi tersebut membuat pelatih Josep Guardiola akan melakukan rotasi dengan menurunkan Fabian Delph, Claudio Bravo, Yaya Toure serta Gabriel Jesus menghadapi Basel.
Sementara itu Basel masih menunggu kondisi terakhir dari Eder Balanta serta Germano Vailati menjelang lawatan ke Manchester. Wicky bakal mencoba menurunkan formasi terkuat mereka dengan memasang Raoul Petretta, Luca Zuffi serta Renato Steffen guna menandingi The Citizens.
Absennya Balanta bakal membuat Taulant Xhaka kembali diturunkan di lini pertahanan Basel.
Dengan satu kaki berada di perempat final, The Citizens yang menang di tiga laga terakhir melawan tim papan atas Premier League – Arsenal dan Chelsea diperkirakan takkan menemui banyak kesulitan menundukkan Basel dan melangkah ke babak selanjutnya.
TAG