Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri rapimnas partai pemenang Pemilu 2009 tersebut

DRADIOQU.COM - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat akan dilaksanakan pada 10-11 Maret 2018. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri rapimnas partai pemenang Pemilu 2009 tersebut.
"Undangan kepada Presiden Jokowi disampaikan awal pekan ini oleh Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/3). Insya Allah Presiden hadir," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik PD, Imelda Sari, Jumat (9/3).
Selain Presiden Jokowi, menurut Imelda, dijadwalkan hadir dalam rapimnas yaitu Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkumham Yasonna Laoly.
Imelda menuturkan, Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan memberikan pidato dan arahan umum. Demikian juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PD Hinca IP Pandjaitan serta AHY, nanti menyampaikan sejumlah hal teknis.
Imelda mengungkapkan, sebanyak lebih 10.000 kader Partai Demokrat dari penjuru Tanah Air bakal mengikuti Rapimnas. Adapun peserta rapimnas berasal dari unsur DPP, DPD, sampai pengurus anak cabang setingkat kecamatan. Selain itu, fraksi PD DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/ kota juga menjadi bagian rapimnas.
"Rapimnas ini akan membahas strategi dan upaya Partai Demokrat dalam pemenangan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019," jelasnya.
Untuk diketahui, pada Pemilu 2019, Partai Demokrat mendapatkan nomor urut partai politik (parpol) 14. "Slogan partai kita adalah Demokrat S14P (siap)! Semoga ini adalah tanda semesta alam bagi Demokrat. Demokrat siap berjuang bersama rakyat menuju Indonesia yang baik, aman dan adil," kata AHY ketika penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu 2019.
TAG