Tampil dengan konsep baru, Restoran Ambiente di Hotel Aryaduta Jakarta menghadirkan nuansa italian rustic

DRADIOQU.COM - Tampil dengan konsep baru, Restoran Ambiente di Hotel Aryaduta Jakarta menghadirkan nuansa italian rustic yang lebih segar dan bergaya kekinian. Menu khas Italia seperti black pizza siap menggoyang lidah dan membuat betah pengunjung di sini.
"Konsep italian rustic kami pilih untuk penyegaran Restoran Ambiente yang sudah ada sejak 43 tahun Hotel Aryaduta berdiri. Kalau dulu konsepnya fun dining yang formal, sekarang Ambiente lebih kasual dengan konsep rustic industrial sehingga cocok untuk menangkap pasar anak muda mulai usia 20-50 tahun atau mereka yang berjiwa muda," kata Taruna Argapati, General Manager Restoran Ambiente, Hotel Aryaduta Jakarta, di sela pembukaan Restoran Ambiente, Kamis (8/3).
Seperti dikatakan Argapati, nuansa rustic memang terlihat kental di restoran ini. Dinding resto terbuat dari bata ekspos dengan warna terang. Sebagian finishing dinding dibuat tak rapih. Langit-langit bergaya industrial mengintip dari celah-celah kayu. Lampu-lampu gantung bulat dengan cahaya kuning menambah kesan retro. Sementara sofa dan kursi berbalut kain coklat, menambah kesan vintage restoran yang buka mulai pukul 11 pagi hingga 11 malam.
Menu makanan di sini memang serba selera Italia. Dimulai dengan makanan kecil. Nikmati sensasi potongan Pizza Margherita, pizza khas Italia asli berasal dari Napoli. Cicipi gurihnya Croccehette di Melanzane, kroket yang berisi adonan jamur yang lezat. Rasakan keunikan Crustini al Fegatini yakni roti kering dengan toping hati ayam yang dihaluskan. 
Bosan dengan yang gurih? Rasakan kelezatan manisnya Bambolini, roti goreng renyah bertabur gula dan manis lembut vla di dalamnya.
Jangan lupa, tak afdol makan di Ambiente bila tidak menikmati gurih dan lezatnya black pizza, Pizza Ambiente. "Ini signature pizza di Ambiente. Roti pizza ini berwarna hitam karena ditambahkan bubuk arang. Makanan yang mengandung arang lebih sehat karena dapat mencegah sakit perut dan menyerap racun, dan makanan mengandung arsng juga sedang tren," kata Chef Matteo Meacci, chef di Restoran Ambiente kepada Investor Daily.
Sembari memasak black pizza di dapur yang berkonsep olen kitchen, Matteo menceritakan bahwa pizza asli Italia, yaitu Pizza Margherita berasal dari Napoli, Italia. Pizza ini beroti tebal dengan toping saus tomat, daun basil, dan keju mozarela. "Warna toping mirip dengan warna bendera Italia, yaitu merah dari tomat, hijau dari daun, dan putih dari keju mozarela," terang Matteo yang sudah malang melintang sebagai chef di Indonesia.
Untuk menghasilkan pizza enak, adonan roti didiamkan selama 48 jam. "Setelah ditaburkan toping, dipanggang selama 3 menit pada suhu 350 derajat celcius, biarkan sedikit gosong di bagian-bagian pinggirnya. Orang Italia justru suka pizza sedikit gosong," ujar Matteo yang pintar berbahasa Indonesia.
Untuk rasa yang lezat, gunakan kayu rambutan atau kayu kopi sebagai bahan bakar. "Di Indonesia yang lezat pakai kayu rambutan atau kayu kopi. Tapi kalau di Italia yang lezat pakai kayu oak," terang Matteo.
Selain pizza, restoran Ambiente juga menawarkan makanan berat seperti Salmone Alla Griglia. Menu ini terdiri atas campuran sayuran, ikan salmon, paprika yang di-gril, cherry tomato, brokoli, dan mango sauce.
Menu lainnya ada Taglio Neri Al Granchio yang terdiri atas taglio (semacam spagheti) hitam yang dihitamkan dengan tinta cumi, daging kepiting, dan saus pink dari tomat. "Untuk selera Indonesia, kami juga menyediakan Risotto Rendang," kata Argapati.
Restoran ini juga menyediakan minuman jus dan cocktail seperti Rosemarry Old Fashioned yang terdiri atas campuran Bourbon Whisky, sugar, bitters, dan rosemarry burut.
TAG