TIM SERGAP KODIM 0816/06 Tanggulangin SIDOARJO TERUS BERPACU UNTUK MEMBELI GABAH PETANI.



DRADIOQU.COM - Tim Serapan Gabah Petani (SERGAP) Kodim 0816/06 Tanggulangin kabupaten sidoarjo kapten inf Dwi umiyanto akan tambahkan personel untuk memperluas serapan gabah di 18 desa, seperti yang sudah diketahui Tim Sergap yang dilaksanakan oleh Kodim 0816/06 Tanggulangin Sidoarjo beberapa pekan yang lalu di dilaksankan oleh 2 Tim, mengingat panen padi di wilayah kecamatan tanggulangin semakin banyak sehingga kapten inf dwi umiyanto selaku Danramil Kecamatan Tanggulangin harus menambah personelnya lagi menjadi 18 Tim yang terdiri dari setiap Desa ada Tim SERGAP.

Menurut kapten inf Dwi umiyanto yang di sampaikan oleh Babinsa Desa ganggan panjang kecamatan Tanggulangin yaitu sersan  m luhammad Suni saat dijumpai team media mengatakan bahwa TIM SERGAP dari koramil Tanggulangin sudah diterjunkan mulai pada tanggal 27 Pebruari 2018  dan sampai saat ini kita sudah memasukkan gabah setara beras ke Bulog hal ini untuk memenuhi stok beras nasional dalam rangka menjaga kedaulatan pangan.(tuturnya).

Tim Sergap kotamil tanggulangin saat ini juga didampingi oleh para manteri pertanian, petugas dari pertanian tinlgkat kecamatan yang selalu memberikan saran dan masukkan kepada Tim SERGAP agar dapat memilih gabah yang bermutu baik/bagus.

Tim SERGAP Koramil tanggulangin juga dibekali peralatan seperti pengukur kadar air, timbangan dan peralatan ubinan untuk menentukan standar kwalitas gabah petani. (Zeey/Lis)
TAG