Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil lolos ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018

DRADIOQU.COM - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil lolos ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018 yang dihelat di Wuhan, Tiongkok, Rabu (25/4).
Anthony lebih dulu lolos setelah menang dua gim langsung atas Niluka Karunaratne (Sri Lanka), dengan skor 22-20, 21-12.
Meskipun di atas kertas jauh lebih diunggulkan, namun Anthony sempat tertinggal 11-16 di gim pertama. Akan tetapi Anthony kemudian mampu merebut kendali permainan dan memenangkannya untuk kemudian akan menantang pemain senior Malaysia, Lee Chong Wei, di putaran kedua.
"Tadi saya sempat masuk ke permainan lawan, jadi lebih banyak main bertahan daripada inisiatif menyerang. Untuk besok lawan Chong Wei, ya siap saja, lebih siap capek dan siap untuk menghadapi kesulitan di lapangan. Lawan Chong Wei harus siap segalanya," ujar Anthony
Sementara, Jonatan Christie menyusul langkah Ginting ke putaran kedua dengan menaklukkan Kazumasa Sakai (Jepang), dengan relatif mudah, 21-13, 21-11. Ritme permainan cepat yang diterapkan Jonatan ternyata membuat Sakai tak bisa berkutik.
"Di gim pertama saya menerapkan tempo permainan yang cepat. Lawan tidak bisa mengembangkan permainannya. Makanya dia mencoba mengubah permainan di awal gim kedua, tetapi saya kembali ke tempo saya dan akhirnya bisa terus mengontrol dia. Saya juga melihat pergerakan kakinya kurang lincah, ini yang saya manfaatkan," ujar Jonatan.
Di putaran dua, Jonatan akan melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.
Ginting dan Jonatan menjadi wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa usai Ihsan Maulana Mustofa gagal menyusul langkah mereka berdua. Ihsan ditundukkan unggulan kedua dari Korea, Son Wan Ho, dengan skor 17-21, 10-21 dalam pertandingan putaran pertama.



TAG