Giat Yang dilaksanakan Polres Gowa Sebagai Pesan Moral Yang Wajib Di Lestarikan




DRADIOQU.COM - Selama 2 hari berturut-turut kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Gowa yang dipimpin langaung oleh Kapolres AKBP.Shinto Silitonga SIK,MSi.tenty saja sangat bermanfaat bagu masyarakat Gowa khususnya.

Sejak hari Sabtu 14/4/2018. Kegiatan dimulai dengan kampanye Anti Hoak dalam menuju pilkada damai diserukan olrh srluruh kecamatan dengan beberapa perwakilannya. Hadirnya Artis dari Jakarta dan didukung
Olrh Artis lokal sangat memberikan semangat para perwakilan warga yang hadir di Balla Lompoa.

Puncak kegiatan dilaksanakan di lapangan Syech Yusuf Gowa yaitu dengan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang diselenggarakan pada jam 06.00 pagi hingga menjelang siang. Kegiatan ini mengundang antusias warga Kabupaten Gowa untuk ikut merasakan pengobatan gratis di gelar dilapangan yang juga Artis penghibur sebagai salah satu Dokter yang turut dalam pengobatan gratis tersebut.

Adapun pemeriksaan yang diberikan oleh Polres Gowa yakni pemeriksaan tensi, gigi, darah, serta mata. Tak hanya itu, Polres Gowa juga menyiapkan Apotik Mini, untuk memberikan obat gratis kepada pasien-pasien yang membawa resep dokter hasil pemeriksaannya.

Mengetahui hal tersebut, seluruh warga masyarakat, mulai dari anak kecil, remaja, para orang tua serta para lansia dengan penuh antusias langsung memadati tenda pemeriksaan yang disiapkan untuk memeriksakan kesehatannya masing-masing.

“Kegiatan baksos yang dilakukan oleh Polres Gowa ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat, sebab kita tidak harus ke rumah sakit dan mengikuti berbagai prosedur. namun dengan adanya kegiatan ini, kita dapat lebih mudah memeriksakan penyakit dan juga memperoleh obat dengan gratis dan mudah,” tutur Ibu Nurlaila, salah satu tokoh masyarakat yang menjadi pasien.

“Inilah tujuan Polres Gowa mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis, guna untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat memeriksakan kesehatannya, juga menumbuhkan kedekatan Polisi dengan masyarakat,” ungkap Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Acara yang dihelat sangat sukses dan puncak kegiatan tersebut memberikan ucapan terima kasih kepada Artis Dr Ferdinanf tumewu yang tak lain tokoh Tonaas Minahasa Tombulu Sulut - Nusantara  yang sempat mengunjungi Pusat Kebudayaan Kerajaan Gowa yang langsung disambut oleh salah satu turunan yang masih ada hubungan leluhur kerajaan Gowa , yang terhormat Bapak Andi Jufri Kendribali.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Artis lokal Ridwan Sau dan Anto Sarro yang juga artis lokal yang dikenal oleh masyarakat Gowa. Ucapan terima kasih kapolres Gowa kepada Media Bentang Khatulistiwa yang memberikan sumbangsihnya mendatangkan Artis jakarta secara gratis.

Jaga keutuhan NKRI dengan mengantarkan pemberitaan tanpa HOAX pilkada damai milik masyarakat. Demikian harapan dari semua pihak,khususnya kapolres Goea yang tidak pernah lelah untuk berbagi kepada masyarakat Gowa. (DRq/WR)
TAG