Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018 di Wuhan

DRADIOQU.COM - Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018 di Wuhan, Tiongkok. Tiket ke semifinal diraih dari nomor ganda campuran yakni pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Rizki Amelia/Della Destiara.
Tontowi/Liliyana lolos setelah mengalahkan pasangan Tiongkok He Jiting/Du Yue 21-11, 9-21, 21-10 di Wuhan Sport Center, Jumat (27/4).
Selanjutnya di semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang antara Tang Chun man/Tse Yong Suet atau Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Sabtu (28/4).
Sedangkan Rizki/Della ke semifinal usai mengalahkan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao 21-12, 21-12. Selanjutnya mereka akan mengadapi pasangan Jepang lainnya unggulan ketiga, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
Sayangnya dua wakil Indonesia lainnya harus tersingkir di babak perempat final.
Ganda putri unggulan kelima Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyerah dari pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Dalam pertandingan selama 55 menit, Greysia/Apriyani meneyerah 19-21, 14-21.
Begitu juga dengan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Pasangan baru ini menyerah dari unggulan kedua asal Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping 15-21, 19-21.

TAG