Komandan Lanal Bandung Berikan Motivasi Kepada Calon Taruna AAL dan Calon Bintara TNI AL Tahun 2018



DRADIOQU.COM -  Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., berikan pengarahan kepada Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut dan Calon Bintara TNI AL Tahun 2018 di Lapangan Mess Pati R.E. Martadinata, Jalan Setiabudi No. 73 Bandung, Jumat (27/04). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahamam dan dorongan semangat kepada Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut dan Calon Bintara TNI AL Tahun 2018 sebelum melaksanakan test pertama yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2018 dengan materi test Kesehatan 1 dan Psyko 1. 

Adapun Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut dan Calon Bintara TNI AL Tahun 2018 yang mendaftar di Panitia Daerah Lanal Bandung sebanyak 712 orang terdiri dari 181 orang calon Taruna AAL , 26 orang calon Taruni AAL, 364 calon Bintara Pria dan 141 orang calon Bintara Wanita (Kowal).

Kegiatan diawali dengan pengarahan Palaksa Lanal Bandung Letkol laut (P) Taufik Ramdhan, S.T., yang menyampaikan bahwa ”Pilihan untuk mendaftar menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut bukan merupakan pilihan terakhir melainkan pilihan utama dan prioritas. Tunjukan bahwa anda bisa dan mampu bersaing secara sehat, jangan lupa beribadah dan berdoa, serta percaya pada kemampuan sendiri karena masuk menjadi TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya sedikit pun atau gratis”,  ujarnya.

Dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., bahwa “Kehadiran para calon Prajurit TNI Angkatan Laut disini merupakan kemauan sendiri untuk mengikuti berbagai rangkaian tes yang nantinya akan dilaksanakan oleh Panitia Daerah Lanal Bandung secara transparan tanpa adanya unsur KKN, oleh karena itu siapkan mental, fisik dan jaga kesehatan”. 

“Kalian adalah kader-kader penerus bangsa dan kebanggan keluarga, untuk itu bersainglah secara sehat dengan menunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki dan laksanakan pertemanan dengan baik sesama calon. Jangan mudah percaya dengan oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengiming-imingi atau memberikan janji meluluskan test masuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut dan segera laporkan kepada panitia karena dalam proses perekrutan Prajurit TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya sedikit pun”, ungkapnya. 

 Diakhir sambutannya Komandan Lanal Bandung mengatakan bahwa “Sebelum kalian melaksanakan test, jangan lupa minta doa restu kepada kedua orang tua karena restu dan doa orang tua merupakan doa yang paling terbaik dan mudah-mudahan bisa melancarkan jalannya tes kalian, semoga kalian semua lulus dan melaksanakan test dengan tertib, lancar dan semangat".
   
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Bandung, Pasintel Lanal Bandung, Pasminlog Lanal Bandung, Kaurlidkrim Pamfik Pomal Lanal Bandung, Kaurminpers Lanal Bandung serta Panitia Daerah Lanal Bandung.
TAG