Lagi jalan-jalan di Semarang?

DRADIOQU.COM - Lagi jalan-jalan di Semarang? Pastikan nggak melewatkan aneka kuliner legendaris yang kelezatannya sudah dikenal dari masa ke masa. Mumpung lagi di kota tersebut bersama keluarga, yuk icip-icip deretan kuliner legendaris di Semarang yang bisa memanjakan perut. Mana nih favoritmu?
Bakmi Jowo Pak Ateng Stadion
Bagi pecinta olahan mie, tapi sudah bosan dengan mie ayam atau pangsit, Bakmi Jowo Pak Ateng Stadion layak masuk rekomendasi utama. Warung yang satu ini selalu ramai pengunjung, jadi kamu wajib sabar menunggu giliran tempat duduk yang selalu penuh.
Soal cita rasanya sendiri dijamin bikin jatuh cinta. Bakmi di sini diolah secara tradisional, yaitu dimasak di atas anglo. Nggak hanya itu, kuah kaldu ayam kampung yang dikombinasikan dengan daging ayam suwir, telur, dan sayuran menambah kelezatannya. Kalau nggak percaya, datang langsung saja ke Bakmi Jowo Pak Ateng di Jalan Mangunsarkoro, Karangkidul, Semarang.
Babat Gongso Pak Karmin Mberok
Meskipun berada di sebuah warung sederhana, tapi jangan sepelekan kuliner legendaris yang sudah berdiri sejak 1971 ini. Babat Gongso Pak Karmin Mberok memiliki cita rasa khas, yaitu babat ditumis menggunakan bumbu khusus dan kecap. Hasilnya, babat terasa lezat, empuk, dan sama sekali nggak berbau. Selain babat gongso, ada juga nasi goreng babat yang nggak kalah nikmat bisa ditemukan di warung yang terletak di Jalan Pemuda ini.
Pisang Plenet Pak Tuko
Kalau ingin menjajal camilan legendaris di Semarang, Pisang Plenet Pak Tuko ini nggak boleh kelewatan deh. Sebenarnya, kuliner yang satu ini berupa pisang yang dibakar lalu dipenyet dan diberi aneka topping di atasnya. Lokasinya berada di warung tenda kawasan Kampoeng Semawis. Sejak pertama kali dibuka sekitar tahun 1960-an, cita rasanya masih tetap sama. Nggak heran kalau jadi favorit hingga sekarang.
Es Puter Cong Lik
Ingin nostalgia jajanan masa sekolah seperti es puter waktu lagi main-main di Semarang bersama keluarga? Es Puter Cong Lik boleh jadi destinasi yang wajib dikunjugi. Hingga saat ini, es puter yang sudah berdiri sejak 1984 tersebut memang hanya menempati warung tenda dan masih menggunakan pembuat es manual. Tapi soal rasa nggak kalah dengan es modern lainnya. Apalagi kuliner ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman dikonsumsi keluarga.
Kue Lekker Paimo
Jika ingin mencicipi penganan khas Semarang lainnya, kue lekker wajib masuk dalam daftar. Makanan yang satu ini punya bentuk yang mirip martabak, tapi dengan adonan yang lebih kecil dan tipis. Berburu Kue Lekker Paimo di Jalan Karanganyar No 37, ada beragam pilihan rasa yang lezat. Mulai dari topping manis hingga kue lekker telur sosis keju yang banyak dicari pengunjung.
Itu tadi beberapa destinasi kuliner legendaris Semarang yang rasanya juara banget. Sudah punya rencana untuk jalan-jalan ke kota yang satu ini? Selain menyiapkan tiket pulang pergi, jangan lupa cari hotel di Semarang yang sesuai budget, tapi tetap memberikan kenyamanan istirahat buat keluarga.
Yup, Airy Rooms menjadi pilihan yang tepat, Ladies! Hotel yang satu ini dikenal dengan harganya yang terjangkau dan nggak bikin kantong bolong. Selain itu, jaringan hotelnya juga terbesar di Indonesia dengan jumlah properti terbanyak. Artinya, ada banyak pilihan hotel dalam satu kota.

TAG