Laskar Pemuda Melayu (LPM) dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Provinsi Kalimantan Barat menyatakan dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2

DRADIOQU.COM - Laskar Pemuda Melayu (LPM) dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Provinsi Kalimantan Barat menyatakan dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Marget Natasa dan Suryatman Gidot dalam Pilgub Kalbar 2018.
Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Panglima LPM Kalbar Iskandar Ismail, yang disaksikan oleh para panglima dan ratusan anggota DPD LPM dan KBPPP kabupaten/kota se-Kalbar di Hotel Borneo, Pontianak, Rabu (25/4). "Kami, Laskar Pemuda Melayu Kalimantan Barat mendukung (paslon) nomor 2," ujar Iskandar pada kegiatan Rakeda LPM Kalbar.
Iskandar menegaskan, pernyataan LPM ini karena pasangan Karolin-Gidot dinilai paling layak memimpin Kalbar untuk lima tahun ke depan. "Ibu Karolin itu orang yang mempunyai prestasi dan berpengalaman. Dia pernah menjadi anggota DPR selama dua periode. Kami ingin juga Kalbar ini dipimpin oleh perempuan terbaik Kalbar," kata dia
Tidak sekadar mendukung, LPM siap memenangkan pasangan Karolin-Gidot di 14 kabupaten/kota. Bahkan, Panglima Iskandar menyatakan, memenangkan Karolin-Gidot sama dengan menjaga nama baik LPM. "Tidak cuma mendukung, kami ingin menang. Kami tulus mendukung. Akan kami buktikan bahwa kami mendukung Karolin. Nama baik Laskar kami pertaruhkan untuk memenangkan Karolin," tegas dia.
Komitmen LPM Kalbar siap memenangkan Karolin-Gidot membuktikan bahwa dalam pemilihan kepala daerah, LMP tidak memandang faktor SARA, melainkan mengedepankan rekam jejak kandidat. "Kalau kami di LPM ini tidak ada pengkotak-kotakan. Kami nasionalis, kami Merah-Putih. Kami mendukung Karolin-Gidot karena mereka mempunyai prestasi. Mereka mampu untuk memimpin Kalbar ini," terang dia.
Pada kegiatan pernyataan dukungan, hadir cagub Kalbar Karolin Margret Natasa. Dalam sambutannya, Karolin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan LPM dan KBPPP kepada dirinya. "Ini merupakan sebuah kehormatan, amanah, dan tanggung jawab saya mengemban rekomendasi ini untuk kepentingan masyarakat Kalbar secara umum," tutur dia.
Karolin mengapresiasi apa yang telah disampaikan Panglima LPM, yang mendukung pasangan Karolin-Gidot karena alasan rekam jejak, pengalaman, dan prestasi. Dia juga menyampaikan, bahwa masyarakat Kalbar yang majemuk dari berbagai suku, untuk tetap terus bersatu. "Persatuan ini tujuannya adalah membangun daerah secara bersama-sama tanpa membedakan suku atau kelompok tertentu," pungkas dia.

TAG