Manchester City berpesta gol ke gawang Swansea City dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-34

DRADIOQU.COM - Manchester City berpesta gol ke gawang Swansea City dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-34, Minggu (22/4). Tidak tanggung-tanggung lima gol digelontorkan para pemain The Citizens ke gawang The Swans yang dikawal kiper Lukasz Fabianski.
Kendati sudah mengamankan gelar juara Premier League, The Citizens menurunkan formasi terbaik mereka kendati melawan Swansea yang masih berjuang untuk terus bertahan musim depan.
Manchester City sudah unggul saat pertandingan memasuki menit ke-12. Tembakan kaki kiri dari David Silva membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Citizens.
Empat menit kemudian The Citizens kembali menambahkan pundi gol mereka kali ini lewat aksi dari Raheem Sterling. Tembakan jarak dekat dari Sterling mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester City pada menit ke-16.
Hingga 45 menit pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City menjadi hasil pada pertandingan di babak pertama.
Memasuki babak kedua, The Citizens langsung tancap gas saat pertandingan baru memasuki menit ke-54. Giliran Kevin De Bruyne yang menambah gol lewat tendangan keras dari pinggir kotak penalti. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan The Citizens pada menit ke-54.
Manchester City menambah gol pada menit ke-64 lewat tendangan Bernardo Silva. Gol Silva berawal dari eksekusi penalti dari Jesus yang berhasil diselamatkan kiper Fabianski. Sayangnya bola muntah dengan mudah dimanfaatkan Silva dan mengubah skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Manchester City.
Pesta gol Manchester City masih berlanjut pada menit ke-88. Kali ini Jesus yang menambah gol setelah menerima umpan dari Yaya Toure. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Manchester City.
Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap 5-0 untuk kemenangan Manchester City.
Kemenangan ini membuat The Citizens telah mengumpulkan 90 poin memasuki pekan ke-90. Sebaliknya Swansea baru mengumpulkan 33 angka - hanya unggul 4 poin dari tim yang menghuni zona degradasi.

TAG