Prajurit Lanal Dumai turut membantu percepatan program pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui TNI Manunggal Membangun Desa



DRADIOQU.COM - Prajurit Lanal Dumai turut membantu percepatan program pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Tahun 2018 dengan tema “TNI Manunggal Rakyat, Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa". Kegiatan dibuka oleh Plt. Bupati Indragiri Hilir Rudianto di Lapangan Kantor Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

TMMD merupakan komitmen TNI dalam pembantu pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di daerah untuk ikut serta membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya. Program ini tentu saja telah mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa serta menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit TNI. Tanpa adanya batasan, rakyat merasa menyatu dengan TNI dalam melaksanakan TMMD, kebersamaan dan keakraban yang terjalin menjadi modal dalam menyukseskan pembangunan di pedesaan dalam rangka mewujudkan Kemanunggatan TNI Rakyat. Demikian halnya dengan Prajurit Lanal Dumai tanpa kenal lelah berbaur dengan personil TNI lainnya dibantu pihak Kepolisian dan masyarakat setempat untuk bahu membahu membangun infrastruktur dengan harapan semua sasaran dapat diselesaikan sampai batas waktu penutupan pada tanggal 03 Mei 2018 mendatang.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Nusantara Jaya dan Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir selama kurang lebih satu bulan dengan sasaran perbaikan infrastruktur seperti pengerasan jalan, penimbunan jalan, pembuatan jembatan, penimbunan halaman masjid serta pembuatan tempat wudhu MCK masjid.

Tidak hanya itu, selain mengerjakan berbagai sasaran infrastruktur, juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Zat Adiktif lainnya, Penyuluhan Keluarga Berencana dan Kesehatan serta Pelayanan Berobat Gratis, Penyuluhan tentang Kesadaran Hukum, Penyuluhan tentang Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan serta Penyuluhan tentang Pertanian dan Swasembada Pangan.



TAG