Rumah menjadi salah satu tempat paling penting dalam kehidupan sehari-hari

DRADIOQU.COM - Rumah menjadi salah satu tempat paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Rumah juga menjadi tempat untuk diri sendiri maupun semua anggota keluarga menghabiskan waktu selepas bekerja dan sekaligus tempat paling aman juga nyaman buat istirahat. 

Namun, ketika suasana rumah berantakan, penataan furniture tidak baik dan tepat, tentunya ini akan membuat suasana rumah bak penjara atau bahkan neraka. Well, demi membuat rumah bisa jadi tempat yang senyaman dan semenyenangkan mungkin, penting buat kamu untuk mendekorasi rumah dengan baik. 

Ada beberapa cara mudah untuk mendekorasi rumah agar makin nyaman dan menyenangkan. Tips tersebut antara lain sebagai berikut. 

Perhatikan Pencahayaan
Pastikan untuk membuat pencahayaan yang menarik dan mengesankan di rumah. Pilih lampu dengan cahaya yang cukup terang dan sesuaikan dengan semua tempat yang hendak diberi lampu. Perhatikan pula pencahayaan saat siang hari dengan menempatkan jendela dan pintu yang tepat. Pilih cahaya lampu yang hangat agar suasana rumah terlihat makin glamor, elegan juga menenangkan.



Penempatan Furniture
Usahakan agar menempatkan furniture di tempat yang tepat. Sesuaikan juga besar kecil furniture dengan luas ruangan. Pilih warna-warna furniture yang netral atau serasi dengan warna cat tembok dan lantai. Jika tak ingin rumah terkesan sempit karena banyaknya furniture, kamu bisa menggantinya dengan rak-rak penyimpanan berukuran kecil dan bisa disimpan di bawah kolong tempat tidur. 

Pasang Karpet
Pasang karpet dengan bulu halus yang lembut agar lantai terasa lebih hangat dan menyenangkan. Pemasangan karpet juga akan membuat rumah kamu terkesan mewah dan wah. Ini juga bisa membuat suasana hatimu lebih tenang setiap kali berjalan di atasnya. 

Berikan Aksen Tumbuhan Hijau
Tumbuhan hijau bisa menjadi penyejuk mata sekaligus penyegar pikiran. Tempatkan tumbuhan hijau seperti terarium di atas meja ruang tamu, di sudut ruang makan atau tempat-tempat yang bisa membuat suasana rumah jadi lebih indah. Selain tumbuhan hijau, menempatkan tumbuhan berbunga seperti anggrek juga akan membuat suasana rumah jadi lebih nyaman. 

Itulah beberapa tips mendekorasi rumah agar makin nyaman dan menyenangkan. Selain tips di atas, yang tak boleh kalian lupa demi dapatkan rumah nyaman adalah menjaga kebersihan rumah, menjaga keharuman ruangan dan kesegaran taman. Jaga juga suasana hati kamu agar senantiasa bahagia dan rumah pun akan terasa lebih berwarna. 


TAG