Sebanyak enam pemain klub Surabaya Bhayangkara Samator terpilih untuk memperkuat tim nasional bola voli putra

DRADIOQU.COM - Sebanyak enam pemain klub Surabaya Bhayangkara Samator terpilih untuk memperkuat tim nasional bola voli putra pada Asian Games 2018.
"Dari Samator ada enam atlet yang ditunjuk untuk menghadapi Asian Games 2018," kata Manajer Surabaya Bhayangkara Samator Kombes Pol Nanang Masbudi di Jakarta, Selasa (24/4).
Nanang yang merupakan Dirlantas Polda Kalbar ini merinci keenam atlet tersebut adalah Mahfud Nurcahyadi, Ipda Nizar Zulfikar, Brigadir Rivan Nurmulki, Brigadir Rendy Febriant Tamamilang, Bripda Yuda Mardiansyah Putra dan Galih Bayu.

Sementara dari tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan yang terpilih untuk memperkuat timnas voli putri ada tiga orang yakni Ipda Amalia Fajrina, Bripda Arsela Nuari dan Megawati Hangestri.

Baik Surabaya Bhayangkara Samator maupun PGN Popsivo Polwan merupakan grup voli yang dibentuk oleh Polri. Pada tahun ini, Surabaya Bhayangkara Samator berhasil menyabet gelar juara pada ajang Proliga 2018. Sementara Popsivo Polwan menempati peringkat keempat pada turnamen yang sama.
"Sedari awal dibentuk, Samator telah enam kali menjuarai Proliga, sedangkan Popsivo baru sekali juara sejak Proliga digulirkan pada 2002," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika memberikan penghargaan kepada tim, manajer dan pengurus Samator dan Popsivo di Jakarta.
Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi pemacu prestasi mereka di tahun-tahun selanjutnya.
"Samator tahun ini juara 1, maka harus juara lagi, bebannya lebih berat karena harus mempertahankan. Untuk Popsivo tahun ini peringkat empat, tahun depan harus masuk tiga besar," kata Tito.
Tim voli Polri ini akan terus dibina dan dikembangkan. Mereka merupakan aset Polri untuk menghadapi sejumlah kejuaraan olahraga.

TAG