Sebuah bus pariwisata terlibat kecelakaan beruntun dengan tujuh kendaraan di depan Rumah Makan Bakmi Golek

DRADIOQU.COM - Sebuah bus pariwisata terlibat kecelakaan beruntun dengan tujuh kendaraan di depan Rumah Makan Bakmi Golek, di Jalan Raya Puncak, Kampung Leuwimalang, Desa Kopo, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/4). Polisi menduga bus dengan kecepatan tinggi tersebut lolos rem, saat melintas dari arah Pucak menuju Gadog.
Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB tadi. Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat bus pariwisata bernomor polisi N 7755 UG tengah melaju dari arah Puncak menuju Jakarta sekitar pukul 18.30 WIB.
Setiba di lokasi kejadian bus menabrak Misubishi D 3541 KI yang berada di lajur sama saat berbelok ke arah rumah makan. Lalu kendaraan yang tertabrak menabrak kembali mobil Nisan Livina B 1114 TRR yang berada di depannya.
Kendaraan bus masih kencang masih melaju dan menabrak lima kendaraan lain yang terparkir di Rumah Makan Bakmi Golek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu orang dilaporkan luka.
"Total yang terlibat kecelakaan ada 8 kendaraan termasuk bus. Tidak ada korban meninggal dunia, hanya satu penumpang mobil atas nama Alfaro (4) warga Bandung, mengalami luka ringan," papar Hasby saat dikonfirmasi melalui telepon.
Polisi pun mengamankan sopir bus yang belum diketahui identitasnya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan polisi sebagai barang bukti.
"Korban luka sudah dibawa ke klinik. Sedangkan sopir busnya masih kita mintai keterangan lebih lanjut. Kerugian materi mencapai Rp 150 juta," tambahnya.

TAG