Sudin Sosial Jakarta Timur Peringati HUT Tagana


DRADIOQU.COM - Taruna Siaga Bencana Suku Dinas Sosial Jakarta Timur memperingati Hari Ulang Tahun ke 14 pada Minggu (29/4) di Jalan H. Naman Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur.

Peringatan HUT Tagana dirayakan dengan memberikan santunan dan bantuan alat bantu seperti kursi roda, tongkat dan kacamata yang diberikan kepada warga yang kurang beruntung.

"Peringatan HUT Tagana ini sebagai apresiasi kepada relawan Tagana karena kiprahnya yang telah memberikan sumbangsih, waktu, tenaga, dan pengalaman dalam menanggulangi korban terdampak secara cepat, tepat, dan tanggap," ungkap Benny Martha Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur saat memberi sambutan.

Ia juga menyampaikan, dalam penanggulangan bencana di Jakarta Timur, pihaknya selama ini dibantu oleh 300 orang relawan Tagana dan Kampung Siaga Bencana di 16 kelurahan.

"Di HUT Tagana Suku Dinas Sosial Jakarta Timur kita jadikan momentum pengabdian untuk meningkatkan karya nyata bagi bangsa," kata Benny.

Sementara Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana, mengatakan apresiasinya selama ini terhadap Tagana karena penanganan korban terdampak yang responsif.

"Kebencanaan itu tidak akan pernah selesai. Perlu ada sinergi dengan pihak lain seperti Damkar, BPBD, Kepolisian, hingga TNI untuk perdalam pelajari semua kebencanaan yang ada," kata Bambang.

Ia juga menyampaikan agar Tagana memperhatikan pengetahuan tentang kebencanaan. Karena di Jakarta Timur kerap terjadi bencana banjir. Maka perlu banyak belajar dan rutin melakukan pelatihan.
TAG