Atlet -Atlet Tinju Kodam Jaya, Siap Bertanding Di PORAD Tahun 2018


DRADIOQU.COM -  Cililitan. Kodam Jaya menyiapkan sepuluh (10) atlet tinjunya dari perwakilan berbagai satuan jajaran Kodam Jaya untuk menghadapi PORAD (Pekan Olahraga Angkatan Darat) Tahun 2018 yang berlangsung Juli mendatang. Para atlet tinju ini langsung digembleng pelatih kawakan, Marten Lonto dalam Trainning Center (TC) yang tiap hari dilaksanakan di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (11/5/18).

PORAD 2018 akan mempertandingkan berbagai cabang olahraga baik olahraga militer (Oramil) maupun olahraga umum (Oraum). Salah satu cabang Oraum akan dipertandingkan tinju berbagai kelas seperti Kelas 55 hingga Kelas 75 Kg. Dengan sepuluh (10) atletnya, Kodam Jaya akan mengikuti enam (6) kelas.

Salah satu atlet tinju, Sersan Satu Charles Wanggai dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela, disela latihan mengungkapkan, dirinya bersama atlet lainnya mengikuti latihan setiap hari sejak terpilih dari kesatuannya. “Setiap hari kami terus berlatih, pagi dan sore dengan tempat yang selalu bervariasi. Maksudnya, agar tidak jenuh. Latihan daya tahan tubuh, teknik, otot dan mengikuti instruksi pelatih yang selalu menekankan disiplin berlatih, pola makan dan istirahat yang teratur,” tuturnya.

“Target tidak muluk-muluk, harus masuk final, menang kalah tidak menjadi soal, karena saya masih pemula, sehingga banyak teknik tinju yang perlu dilatih agar mahir dan untuk bobot pukulan terus membina fisik dengan angkat berat, push up, sit up dan lari. Harapannya semoga menang,” ujarnya.

“Atlet Kodam Jaya sejak memasuki pemusatan latihan atau Trainning Center (TC) terus mengalami kemajuan dan peningkatan yang bagus. Kami telah menambah porsi latihan baik teknik, fisik, maupun mental terus digenjot agar mencapai standar latihan yang sudah ditargetkan. Harapannya mampu bersaing dengan atlet tinju lain di PORAD nanti,” tegas Marten Lonto.
TAG