DISKES KOLINLAMIL BERIKAN PENYULUHAN BPJS UNTUK JAJARAN SATLINLAMIL SURABAYA




DRADIOQU.COM - JAKARTA, 17 Mei 2018, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengadakan penyuluhan salah satu program dari pemerintah yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada seluruh prajuritnya, kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kolinlamil di Gedung Laut Jawa, Mako Satlinlamil Surabaya, Ujung Surabaya, Kamis (17/5).
Hadir dalam penyuluhan tersebut Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, Wadan Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) M.Nizaruddin, Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Pudjo Dwi Laksono, M.Kes, dan Kasubdis Kesum Letkol Laut (K) Suprijanto, S.Si.M.Kes.
Penyuluhan program BPJS tersebut dimaksudkan agar seluruh prajurit Satlinlamil Surabaya mengetahui dan memahami tentang program jaminan sosial yang diluncurkan dan diaktifkan pemerintah sejak tanggal 1 Januari 2014.
Menurut Kadiskes Kolinlamil bahwa program BPJS tersebut nantinya diperuntukkan kepada prajurit maupun PNS dan keluarga dalam pelayanan kesehatan yang bisa dipergunakan di setiap wilayah jika sewaktu-waktu membutuhkan pelayanan kesehatan. Untuk itu, perlunya tertib administrasi dalam melengkapi persyaratan atau data awal kepada seluruh prajurit dan PNS yang akan dipergunakan dalam pengisian data dalam membuat kartu BPJS, sehingga di lain hari tidak akan kesulitan jika sewaktu-waktu memerlukan pelayanan BPJS tersebut.
Lebih lanjut dikatakan Kadiskes Kolinlamil dari adanya penyuluhan tentang BPJS ini, maka diharapkan para prajurit mengetahui secara jelas dan mengerti tentang BPJS sehingga tidak perlu risau dan khawatir ketika sewaktu-waktu membutuhkan pelayanan kesehatan jika pergi dinas yang cukup lama sehingga keluarga dari prajurit dapat menerima pelayanan kesehatan dengan BPJS.
Sama halnya dengan kegiatan penyuluhan BPJS yang telah dilaksanakan di Mako Kolinlamil, penyuluhan BPJS di Satlinlamil ini merupakan tindaklanjut sesuai dengan arahan dan penekanan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M.terhadap pentingnya pemahaman oleh prajurit maupun PNS tentang pelaksanaan BPJS.
 Sementara itu Kasubdis Kesehatan Umum Diskes Kolinlamil Letkol Laut (K) Suprijanto, S.Si., M.Kes memberikan penjelasan secara detail prosedur mendapatkan kartu BPJS secara teknis tentang bagaimana cara-cara pemakaian, dan cara-cara pelayanan program BPJS ini.
Kegiatan yang mengawali bulan ramadhan ini selain penyuluhan BPJS, juga diisi dengan kegiatan Urikes bagi prajurit Satlinlamil Surabaya dan pemeriksaan kesehatan jiwa dan kuis oleh Kadiskes Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).
Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil                                                    
Keterangan Foto : Komandan dan Wadan Satlinlamil Surabaya serta Kadiskes Kolinlamil saat penyuluhan BPJS kepada jajaran prajuritnya di Mako Satlinlamil Surabaya.

TAG