Dua klub terbesar di kompetisi Premier League, Manchester United dan Chelsea

Dradioqu.com - Dua klub terbesar di kompetisi Premier League, Manchester United dan Chelsea, akan saling berhadapan di babak final Piala FA 2018, di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/5) malam WIB.
Manchester United sendiri sedang mengejar gelar Piala FA ke-13, yang akan menempatkan mereka sejajar dengan Arsenal sebagai tim paling sukses dalam sejarah Piala FA. Sementara, Chelsea yang terakhir kali memenangkan Piala FA pada tahun 2012, akan berusaha untuk mengangkat trofi untuk kedelapan kalinya.
Pertadinga final ini diprediksi akan berlangsung ketat sejak menit awal pertandingan. Terlebih, kedua tim menjadikan trofi Piala FA sebagai buruan utama, setelah kedua gagal bersaing di kompetisi Premier League.
"Saat ini, kedua tim saling berpacu dan bersaing untuk memperebutkan gelar. Namun, kami memiliki keyakinan tinggi menjadi yang terbaik," kata Conte, dilansir dari laman BBC.
Meski demikian, Conte juga mengakui bahwa Manchester United merupakan salah satu skuad terbaik yang ada di Premier League. "Sulit mengungkapkan strategi apa yang kami siapkan untuk menghadapi mereka. Intinya, kami harus bekerja keras untuk memperbaiki penampilan dalam pertandingan nanti," ujarnya.
Menghadapi United, Conte diprediksi bakal kembali menurunkan skema andalan 4-3-3. Untuk lini belakang, Conte akan kembali menurunkan trio Azpilicueta, Luiz, dan Cahill, untuk menjadi benteng bagi Courtois.
Sementara, empat pemain di lini tengah akan ditempati oleh Zappacosta, Bakayoko, Kante, dan Alonso. Sedangkan di lini depan, Conte kemungkinan besar akan memasang tridente, Pedro, Hazard, dan Morata.
"Pertandingan melawan United selalu berjalan sulit. Mereka merupakan salah satu tim yang sangat kuat. Saya pikir, pertandingan nanti akan sangat ketat," tambah Conte.
Pada bagian lain, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengusung sikap optimistis jelang laga menghadapi The Blues di stadion Wembley. Menurutnya, mentalitas akan menjadi kunci utama dalam pertandingan final.
"Saya pikir, rekor dan catatan masa lalu sama sekali tak ada hubungannya dengan pertandingan nanti. Semua tim tentu akan berusaha memberikan yang terbaik," kata Mourinho.
Pelatih asal Portugal ini mengakui, kondisi saat ini sedikit berbeda. "Saya harus melakukan sejumlah perubahan dalam skema permainan. Namun, saya juga ingin menang," kata Mourinho.
Mourinho kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-4-2 dalam laga ini. Kuartet di lini belakang, nampaknya akan ditempati oleh Bailly, Smalling, Young, dan Valencia, untuk melapis De Gea di bawah mistar gawang.
Sementara, di posisi gelandang, kemungkinan besar akan dilakoni oleh Matic, Mata, Lingard, dan Pogba. Mereka akan bertugas memasok bola kepada duet penyerang Setan Merah, yang ditempati oleh Sanchez dan Lukaku.

TAG