Dugaan di Persulitnya Proses Pembuatan Data Kependudukan oleh Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.



DRADIOQU.COM - Berdasarkan info yang didapat dari masyarakat, tentang proses pembuatan data kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), maupun data kependudukan lainnya, yang diduga dipersulit oleh pihak Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Dari hasil salah satu keterangan masyarakat yang didapat dirinya menuturkan ingin membuat Kartu Keluarga. Namun, dirinya mengakui adanya ketersulitan dalam proses pembuatan itu.

Jihan Alif menjelaskan kalo dirinya sudah mengajukan pembuatan Kartu Keluarga baru kepada pihak Kecamatan. Tetapi, pihak Kecamatan menyuruh dirinya untuk mencabut berkas Kartu Keluarga lama yang beralamat di Kampung halamannya, padahal dirinya sudah mendatangi kantor catatan sipil Tangerang terkait pengajuan pembuatan Kartu Keluarga baru. Pihak catatan sipil memberitahu bahwa Kartu Keluarga lamanya telah di non-aktifkan sudah lama dan merekomendasikan dirinya untuk langsung membuat Kartu Keluarga yang baru.

Ketika Jihan Alif mendatangi kembali Kecamatan Ciledug, lagi dan lagi yang dipermasalahkan adalah Kartu Keluarga lamanya. Pihak Kecamatan pun seolah membiarkan dirinya tanpa penjelasan. Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Kecamatan terkait dugaan ini. (RR)

TAG