Gol Jake Livermore di masa injury time mengantarkan West Bromwich Albion

DRADIOQU.COM - Gol Jake Livermore di masa injury time mengantarkan West Bromwich Albion mengemas kemenangan 1-0 atas tamunya Tottenham Hotspur di The Hawthors Stadium, Sabtu (5/5) malam WIB. Kemenangan ini setidaknya menghidupkan asa West Brom untuk terhindar dari zona degradasi meski sangat tipis. 
Ini menjadi kemenangan ke enam West Brom dalam 37 pertandingan yang sudah mereka mainkan di musim ini. Tambahan tiga poin membuat West Brom tetap berada di zona degradasi, peringkat 19 dengan 31 poin.
Sedangkan buat Spurs, kekalahan ini  membuat mereka gagal memanfaatkan kesempatan menggusur Liverpool di peringkat ketiga. Spurs tetap bertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 71 poin dari 36 pertandingan. 
Pertandingan kedua tim berjalan kurang menarik di babak pertama. Tidak ada peluang dan tendangan ke arah gawang yang terjadi di 30 menit pertama. Spurs kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Percobaan pertama Spurs baru teradi di menit 30 ketika tendangan Hary Kane masih bisa ditepis Ben Foster.
Di awal babak kedua, Spurs memberikan tekanan ke pertahanan West Brom. Dua peluang didapat diantaranya tendangan Christian Eriksen yang bisa diblok di menit 51 dan sundulan Hary Kane yang masih melebar.
Ketengangan meningkat di 10 menit terakhir. Spurs beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Menit 88, percobaan Son Heung-Min lewat tendangan kaki kanan di area penalti masih bisa diselamatkan. Lalu gantian West Brom memberikan ancaman lewat tendangan Grzegorz Krychowiak yang juga masih belum bisa menjadi gol. 
Dan, ketika memasuki injury time kebuntuan berhasil dipecahkan West Brom lewat tendangan keras Livermore meneruskan tendangan sudut yang bersarang ke gawang Spurs. Skor 1-0 untuk keunggulan West Brom bertahan sampai laga berakhir.
Susunan Pemain
West Bromwich Albion: Foster; Nyom, Dawson, Hegazi, Gibbs; Phillips, Livermore, Brunt, McClean; Rodriguez, Rondon. Cadangan: Myhill, Robson-Kanu, Evans, Yacob, Sturridge, Krychowiak, Chadli

Tottenham Hotspur: Lloris; Sanchez, Alderweireld, Vertonghen; Trippier, Wanyama, Alli, Rose; Eriksen, Lamela; Kane. Cadangan: Vorm, Davies, Dier, Sissoko, Lucas, Son, Llorente

TAG