Hujan deras menyambut kedatangan 58 narapidana kasus teroris

DRADIOQU.COM - Hujan deras menyambut kedatangan 58 narapidana kasus teroris yang dipindahkan dari Lapas Nusakambangan, ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.
Dari pantauan di lokasi, dengan pengawalan ketat dari polisi para narapidana teroris tersebut nampak memasuki kawasan Rutan Kelas II B Gunung Sindur pukul 18:45 WIB, Minggu (20/5).
Para narapidana terlihat diangkut menggunakan lima kendaraan bus Brimob dan dikawal beberapa kendaraan dari kepolisian. Puluhan petugas Polri dan TNI pun nampak berjaga-jaga di depan akses menuju rutan.
Para wartawan yang telah menunggu sejak Minggu tidak diperkenankan mendekat lokasi Rutan Gunung Sindur. Jarak pantauan di lokasi pun cukup jauh, sekitar dua kilomter dari komplek Rutan Gunung Sindur.
Seperti diketahui, sebanyak 58 tahanan terorisme Lapas Nusakambangan diberangkatkan dari Dermaga Wijayapura, Cilacap pagi tadi. Mereka dikabarkan akan menuju Rutan Kelas II B Gunung Sindur, Bogor.
Jumlah tersebut terdiri dari 9 tahanan dari Lapas Besi, 24 dari Lapas Pasir Putih dan 25 dari Lapas Batu termasuk dua perempuan beserta satu bayi. Mereka yang dipindah masih menjalani proses peradilan.

TAG