Juventus secara matematis telah memastikan menjadi juara kompetisi Serie A

DRADIOQU.COM - Juventus secara matematis telah memastikan menjadi juara kompetisi Serie A musim ini karena Napoli kemungkinan besar tak mungkin lagi menyalip mereka. 
Juventus sukses menggulung Bologna 3-1, Sabtu (5/5) atau Minggu dini hari WIB. Sementara Napoli ditahan imbang oleh tetangga sekota Juve, Torino dalam laga Minggu di Stadion San Paolo. 
Ini berarti terdapat selisih enam poin di antara kedua tim, sementara kompetisi Serie A musim ini tinggal menyisakan dua putaran. Napoli yang mengoleksi 85 poin akan menyamai nilai Juventus jika selalu menang dalam dua laga terakhir, dan skuat Massimiliano Allegri itu kalah dalam dua partai sisa.
Di Italia, tim yang memiliki nilai sama dipisahkan oleh catatan head to head. Namun dalam hal ini keduanya imbang karena sama-sama memetik kemenangan 1-0 saat tandang. 
Perhitungan siapa yang unggul kemudian ditentukan oleh selisih gol. Kecuali ada hal yang luar biasa terjadi, Juventus akan kembali menjadi juara Serie A musim ini karena di klasemen mereka tercatat mencetak 84 gol dan kemasukan 23, selisih gol 61. Sementara Napoli 73 kali menjebol gawang lawan dan kemasukan 28, selisih gol 45. 
Tampaknya bakal sulit bagi Napoli untuk menyalip Juventus dalam soal selisih gol ini. Napoli harus mampu membuat 17 gol dalam laga tersisa, itupun dengan catatan, Juventus selalu kalah dan tak mencetak gol lagi dalam dua laga terakhir mereka.
Dalam dua pertandingan terakhir, Napoli akan tandang ke Sampdoria lalu menjamu Crotone. Sementara Juventus akan tandang ke Roma kemudian meladeni tamunya Hellas Verona. La Vecchia Signora pun tampaknya akan menyandang gelar juara Serie A untuk ketujuh kalinya secara beruntun sejak musim 2011/12.  

TAG