Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo, Wiyono membenarkan bahwa dua terduga teroris

Dradioqu.com - Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo, Wiyono membenarkan bahwa dua terduga teroris Budi Satrijo dan Dita Oepriarto rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman milik Dinas Sosial Sidoarjo, Minggu (20/5). Sedang yang dimakamkan, Sabtu (19/5) malam di tempat yang sama adalah tiga jenazah Mr X yang sudah agak lama tersimpan di kamar mayat RSUD Sidoarjo.
“Untuk dua jenazah terduga teroris, kalau tidak salah bernama Budi Satrijo dan Dita Oepriarto, bomber asal Tembokdukuh, Rungkut, Surabaya yang akan dimakamkan di pemakaman Dinsos, Minggu besok (hari ini),” ujar Wiyono .
Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan, terduga teroris Budi Satrijo merupakan salah satu otak penyerangan Mapolda Riau yang tewas dalam penggerebekan Densus 88. Ia terpaksa ditembak dalam penggerebekan di Perumahan Puri Maharani Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo karena membahayakan nyawa petugas. Jenazah teroris yang satu ini semula bakal dimakamkan di TPU Praloyo milik Pemkab Sidoarjo, namun dibatalkan karena ditolak warga dan dialihkan ke tempat pemakaman umum Dinsos.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dita Oepriarto beserta isteri dan keempat anaknya semula akan dimakamkan di TPU Tembokdukuh, Kota Surabaya. Namun mayoritas warga dekat TPU menolak. Demikian pula dengan jenazah terduga teroris Budi Satrijo yang semula akan dimakamkan di TPU Lemah Putro, Surabaya, mendapat penolakan dan demikian pula ketika hendak dimakamkan di TPU Praloyo milik Pemkab Sidoarjo.



TAG