Komandan Lanal Lhokseumawe Membuka Pesantren Kilat Di Lanal Lhokseumawe


DRADIOQU.COM - Jakarta, 18 Mei 2018,Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhoksemawe Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal membuka kegiatan Pesantren Kilat Angkatan Ke-I Tahun 2018 bertempat di Mushola AL-Muttaqin Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA, Desa Paloh Igueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (17/05).

Acara  pesantren kilat diikuti oleh putra putri Prajurit serta masyarakat sekitar Mako Lanal Lhokseumawe, kegiatan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 17 Mei sampai dengan 31 Mei 2018 dengan materi yang sudah disiapkan antara lain Fiqih Sholat, Fiqih Puasa, Do'a dan Adab Harian, Tahsinal Kitaban, Hadist Arbian, Hafalan Bacaan Sholat, Ilmu Tajwid, Ulumul Qur'ab, serta Pelajaran Sholat dan Wudhu.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Lhokseumawe menyampaikan bahwa dengan dilaksanakanya pesantren kilat di Mako Lanal Lhokseumawe dengan mengajarkan/memperdalam tuntunan tuntunan ajaran Agama Islam di Bulan Ramadhan ini diharapkan putra putri Prajurit dapat memahami dan meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian buku kepada peserta pesantren kilat oleh Danlanal Lhoksemawe dan diakhri dengan foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwira Staf, Bintara, Tamtama,  PNS Lanal Lhokseumawe dan didampingi oleh Tengku Abdul Rohman.
TAG