PARADIGMA SAATNYA AKTIVIS 98 BERKUASA.

           

Dradioqu.com - Diskusi Nasional di Gedung Juang Derap jalan Danau Toba Pav.145 Bendungan Hilir Jakarta Pusat,Sabtu(19/5/2018),dengan tema "Paradigma Saatnya Aktivis 98 Berkuasa".                  

Acara Refleksi dan Evaluasi 20 tahun Reformasi dan Acara syukuran Penempatan Gedung Juang DERAP Merdeka 100%,terbuka bagi teman-teman Aktivis 98,tokoh-tokoh masyarakat,penguat Sosmed dan Awak pers.Adapun para pembicara yang hadir;Wahab Talaohu(Famred),Ardian Napitupulu(Forkot),Faisal Assegaf(Progres 98),Sarbini(FKSMJ),Satyo P(ProDem),Abdullah Taruna(RG 98) yang dimoderatori Hengky Irawan.

Sekilas cerita Sarbini setelah 20 tahun reformasi sebagai ketua senat mahasiswa anaknya mami Orde Baru,bergerak sedikit saja mahasiswa mendapat ancaman DPO,sistem kekuasaan yang salah pada zaman rezim Orba.

Terjadilah pertemuan-pertemuan tersembunyi ditempat-tempat atau lorong-lorong dan kos-kosan. Mengadakan diskusi yang tersembunyi sehingga terbentuklah Senat Mahasiswa.Saat krisis Dolar sehingga menyadarkan para mahasiswa dengan situasi krisis dikarena KKN ( Korupsi, Kolusi dan Nepotisme )  menjadi cerita umum bagi saat itu.Demo pergerakkan dari Kampus mendapat perlawanan dari Aparat seperti menghadapi Teroris sehingga puncak peristiwa mahasiswa Trisakti korban meninggal dunia dari tangan-tangan aparat karena aksi demo yang dilakukan saat itu.

Inti dari gerakkan Aktivis 98 adalah pergolakan yang terjadi sehingga tumbangnya Suharto ditahun 1998.

Setelah kejatuhan Suharto para elit-elit  politik berebut kekuasaan tapi tidak diambil tiket gratis buat Angkatan 98 mahasiswa tidak ingin seperti Angkatan 66.Ine / Dpt 
TAG