PERNYATAAAN SIKAP LEMBAGA HUKUM PERSATUAN WARTAWAN REPUBLIK INDONESIA ( LH-PWRI )


DRADIOQU.COM - Mencermati peristiwa yang bertubi tubi teror  yang terjadi sejak peristiwa berdarah yang mengakibatkan gugurnya anggota polri serta pengeboman gereja yg terjadi di surabaya , serta Rusun di Sidoarjo dan didepan mapolres Surabaya pada hari ini  yang mengakibatkan banyak korban jatuh membasahi bumi pertiwi Indonesia  maka denga n ini  Lembaga Hukum Persatuan Wartawan Republik Indonesia menyatakan  : 

1. Mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya anggota polri dan warga masarakat atas peristiwa teror baik di mako Brimob dan di surabaya serta sidoarjo .

2.Mengutuk serangan pemboman yang terjadi di gereja oleh kelompok peneror yang mengakibatkan banyak korban anggota polri dan warga masyarakat  yg tidak berdoasa dan mentakan bahwa perbuaran ini adalah kejahatan kemanusian serta tidak berperi kemanusiaan .

3. Bahwa perbuatan ini ini  adalah upaya memecah belah kerukunan antara ummat beragama dengan meneror gereja untuk menyudutkan golongan tertentu Oleh karenanya kami mengharap masarakat tidak terpancing dengan upaya pecah bwlah ini dan tetap menjaga kerukunan antara anak bangsa tanpa membedakan Ras dan golongannya .

4. Bahwa kami.mendukung semua langkah yang diambil oleh negara dalam upaya melindungi warganya dari ancaman ancaman kekerasan oleh karena mengharapkan agar negara segera menuntaskan kejahatan ini dan mencari aktor intelektualnya serta menghukum sesuai dengan undang undang yg berlaku .

5. Kepada keluarga korban kami mendoakan agar bersabar menghadapi musibah yang terjadi dan mengharapkan pemerintah melalui Polri , TNI  BIN Dan badan lainnya agar dapat bekerja maksimal dan rakyat akan mendukung semua langkah hukum oleh negara .

Demikianlah pernyataan pers ini dab teruma kasih 

Lembaga Hukum PWRI 
Ketua 



Azrai Ridha .SH
TAG