Persidangan Pradilan Ibu Ersy akan Dilanjutkan Minggu Depan Dengan Menghadirkan Pihak Terlapor


Dradioqu.com - Hari Ini Senin ( 14 / 05/2018) di Pengadilan Negeri  Tangerang dilaksanakan Pra Peradilan terhadap kasus yang dihadapi oleh seorang Ibu Rumah Tangga bernama Ibu Ersie yang sebelumnya diberitakan bahwa Pengacara Senior, JJ Amstrong Sembiring mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Kota Tanggerang dan Pengadilan Negeri Kota Tangerang terkait dengan permohonan gugatan Praperadilan yang diajukan Amstrong atas nama Kliennya Ersie.

Ersie adalah Karyawan PT. Almega Nata Sarana (PT. ANS) yang bergerak dalam bidang developer property yang sebelumnya dilaporkan ke Polisi melalui Kepala Keamanannya bernama Dadang Iskandar atas tuduhan telah melakukan Penggelapan uang Perusahaan.
Polisi sempat menangkap Ersie dan menahan selama 3 hari, kemudian setelah kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan, oleh Kejaksaan Ersie dijebloskan ketahanan. Kini Ersie berada di “Penjara” Lapas Anak Wanita Tangerang.
Sebelumnya Ersie dan PT ANS telah membuat kesepakatan untuk memulangkan semua uang sejumlah yang dituduhkan perusahaan. Ersie dan keluarganya telah menjaminkan 1 unit Sepeda Motor, 1 Unit Mobil dan 1 Sertifikat rumah warisan milik keluarga Suami Ersie. Kesepakatan itu dibuat Ersie sebagai jalan untuk bertanggung jawab atas pengelolaan uang perusahaan. Namun sayangnya, tanpa sepengatahuan Ersie, Pihak perusahaan melalui Dadang Iskandar telah melaporkan Ersie ke Polisi.
Ironisnya, kesepakatan yang dibuat Ersie dan Perusahaannya tidak berlaku apa-apa, padahal barang-barang yang dijaminkan itu masih ada di perusahaan, disita dan tidak dipulangkan. Etika baik Ersie menjadi sia-sia. Ibu tiga anak  ini dipaksa berpisah dengan anak-anaknya. Malangnya, salah satu anaknya masih berusia 8 bulan.
Ersie pun tidak terima, melalui kuasa Hukumnya, JJ Amstrong Sembiring SH.MH, mengajukan gugatan Praperadilan ke PN Tangerang. 

Pada kesempatan hari ini Bapak  JJ Amstrong Sembiring selaku  Pengacara Ibu Ersie memulai persidangannya di PN Tangerang dimana di hadiri suami dari yang bersangkutan Bapak nata wijaya serta didampingi oleh Bapak Agus Dharma serta sejumlah media yang turut hadir untuk memantau persidangan tersebut .

Tujuan dari praperadilan tersebut adalah pada saat penangkapan dari Polsek Balaraja tidak mengeluarkan surat panggilan 1 dan 2 terlebih dahulu akan tetapi saat bersamaan Ibu Ersie langsung di jemput paksa. Pada saat itu keadaan kesehatan Ibu Ersie sedang tidak sehat ketika itu kondisi beliau sedang hamil 9 bulan, serta Ibu Ersie juga sudah memberikan Jaminannya yang dimiliki beliau. 

Nyatanya Beberapa bulan kemudian Ibu Ersie Kembali ditahan oleh pihak kejaksaan atas dasar kasus yang sama. 

Namun sayang saat persidangan Praperadilan tersebut berlangsung, pihak terlapor yaitu dari Polsek Balaraja tidak Hadir jadi pihak media tidak dapat mewawancarai pihak tersebut, Berikut Proses Persidangan pradilan tersebut :






Saat setelah persidangan telah usai Pengacara Bapak JJ Amstrong Sembiring SH, MH, memberikan statementnya kepada rekan - rekan media . 



TAG