Pertandingan Barcelona vs Real Madrid akan digelar pada Senin, 7 Mei 2018 pukul 01.45 WIB

Dradioqu.com - Jakarta,Pertandingan Barcelona vs Real Madrid akan digelar pada Senin, 7 Mei 2018 pukul 01.45 WIB. Laga di Stadion Camp Nou dalam lanjutan jadwal Liga Spanyol pekan ke-36 ini akan menjadi El Clasico terakhir untuk kapten tuan rumah, Andres Iniesta.

"Dikutip dari laman resmi Barcelona"(Red) El Clasico jilid IV musim ini akan menjadi El Clasico ke-38 bagi Iniesta, Sang pemain kelahiran Fuentealbilla ini sudah tampil dalam 37 edisi El Clasico sebelumnya, 25 di antaranya di Liga Spanyol.

Secara keseluruhan, Iniesta sudah mencetak tiga gol dan mengemas enam assist di semua El Clasico. Menambah koleksi gol dan assist pada hari Senin dini hari akan menjadi cara yang luar baisa untuk mengukir penampilan perpisahan Don Andres di laga penuh gengsi ini.
6/5/2018
Menjelang pertandingan, Barcelona diuntungkan dengan jadwal. Mereka memiliki waktu pemulihan yang lebih lama daripada Real Madrid. Pertandingan terakhir Barca terjadi pada 30 April lalu saat mengalahkan tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 2-4.

Sementara itu, Real Madrid baru saja menghabiskan energi saat melawan Bayern Munchen pada 2 Mei 2018 di Liga Champions, Perbedaan waktu pemulihan dua hari ini bisa sangat krusial, 
Apalagi Madrid mengeluarkan seluruh pasukan terbaik mereka kala berjumpa Bayern Munchen.

Ketika Menghadapi Barcelona, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane juga dituntut mempersiapkan lini belakang timnya, Cedera Dani Carvajal membuat Zidane meletakkan Lucas Vazquez sebagai bek kanan, apakah Vazquez akan terekspos kecepatan Jordi Alba atau Ousmane Dembele, andai dimainkan! Pertahanan Madrid yang musim ini kemasukan 37 gol hanya dalam 34 pertandingan di Liga Spanyol harus mendapatkan pertimbangan serius.

Menjelang El Clasico ini, Real Madrid akan berharap pada ketajaman Cristiano Ronaldo. Sang penyerang asal Portugal sudah mencetak 11 gol di Camp Nou. Terakhir, Ronaldo melakukan hal ini di leg pertama Piala Super Spanyol kala ia menaklukkan kiper Marc Andre Ter Stegen dari luar kotak penalti.

Real Madrid juga layak membanggakan rekor mereka di Camp Nou. 

"Los Blancos akan berupaya untuk memperpanjang catatan bagus mereka terkait hasil mutakhir di Camp Nou, tempat mereka mengklaim dua kemenangan dan satu seri dalam tiga lawatan terakhir," sebut  laman resmi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu,
"Ketajaman Ronaldo" dan rekor bagus Madrid akan berhadapan dengan pasukan Barcelona yang musim ini belum juga terkalahkan dalam 34 pertandingan.

Meskipun Madrid tidak diragukan lagi, peluang Barcelona menang di 'kandang lebih besar', Tidak ada yang lebih indah untuk Barcelona dibandingkan memberikan kemenangan terakhir untuk memberinya yang 31 "gelar untuk mereka" tegas Don Andres Iniesta.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Lucas Vazquez, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Reporter : RVB
Editor : Difta
TAG