Perusahaan analis penerbangan global Official Airline Guide (OAG) mencatat Bandara Juanda

DRADIOQU.COM Perusahaan analis penerbangan global Official Airline Guide (OAG) mencatat Bandara Juanda, Surabaya tercatat sebagai bandara paling tepat waktu selama bulan April 2018 di Asia Tenggara dengan jumlah lalu lintas di atas 1.000 penerbangan selama satu bulan.
Bandara Juanda berhasil mengalahkan Bandara Changi, Singapura di mana tingkat OTP Bandara Juanda sebesar 95,5% sedangkan Bandara Changi 87,1%. Selain Juanda, bandara kelolaan PT Angkasa Pura (AP) I yang termasuk dalam daftara lima besar paling tepat waktu pada April 2018 adalah Bandara Internasional Lombok yang menduduki peringkat lima.
“OTP merupakan salah satu tolok ukur layanan terpenting di industri penerbangan secara global. Hasil riset independen yang dilakukan oleh OAG pada bulan April lalu merupakan bukti keberhasilan Bandara Internasional Juanda dan Bandara Internasional Lombok dalam mendukung kegiatan operasional maskapai yang efektif dan tepat waktu,” kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam keterangannya, Kamis (17/5).
Pada triwulan I-2018, Bandara Juanda Surabaya melayani 4,9 juta pergerakan penumpang atau tumbuh 8,23% dibanding periode yang sama tahun 2017 yang sebesar 4,6 juta pergerakan penumpang. Sedangkan, lalu lintas penumpang Bandara Internasional Lombok Praya pada triwulan I-2018 sebanyak 870.000 pergerakan penumpang, tumbuh 7,9% dibanding periode yang sama pada 2017 yang sebanyak 806.000 pergerakan penumpang.
Adapun OAG merupakan lembaga analis terkemuka di industri penerbangan dengan database jadwal penerbangan yang dimiliki oleh lebih dari 900 maskapai dan 4.000 bandara di seluruh dunia. OAG mendefinisikan OTP sebagai penerbangan yang berangkat atau tiba dalam jangka waktu 15 menit dari jadwal waktu keberangkatan dan kedatangan.

TAG