Philippe Coutinho memastikan kemenangan tipis Barcelona 1-0 atas Real Sociedad dalam laga terakhir La Liga

DRADIOQU.COM - Philippe Coutinho memastikan kemenangan tipis Barcelona 1-0 atas Real Sociedad dalam laga terakhir La Liga musim ini di Camp Nou Senin (21/5) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi akhir manis buat Andres Iniesta yang akan meninggalkan  Barcelona akhir musim ini. 
Tanpa Lionel Messi sebagai starter, Barcelona menemui kesulitan menghadapi Sociedad. Pergerakan Willian Jose hingga Adnan Januzaj dalam 15 menit awal mampu membuat lini belakang tuan rumah kerepotan.
Hingga pertengahan babak pertama, para penggawa Barcelona dibuat kerja keras dalam upaya membongkar pertahanan disiplin Sociedad. Luis Suarez praktis kurang mendapat asupan bagus dari Ousmane Dembele maupun Philippe Coutinho.
Tiga menit jelang turun minum, Dembele mengerang kesakitan kala mendapat terjangan dari Raul Navas. Awalnya terlihat parah dan mengancam kans winger Prancis itu tampil di Piala Dunia 2018, tapi kemudian dikonfirmasi bisa melanjutkan permainan.
Usaha pasukan Ernesto Valverde dalam memecah kebuntuan baru datang pada menit ke-57. Gol tercipta melalui tembakan indah Coutinho, dengan eks bintang Liverpool itu melepaskan bola dari luar kotak penalti yang arahnya melengkung dan sempat membentur kanan tiang gawang Sociedad.
Memasuki sepertiga akhir, Messi masuk menggantikan Coutinho. Hadirnya superstar Argentina tersebut menambah daya dobrak Barcelona yang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-69 andai Denis Suarez lebih tenang mengeksekusi umpannya.
Suasana emosional menyelimuti Camp Nou tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Andres Iniesta resmi menutup laga terakhirnya dengan kostum Barcelona setelah ditarik keluar untuk digantikan oleh Paco Alcacer. Ban kapten pun pindah ke Messi, yang memang akan mengembannya secara permanen musim depan.
Barcelona menjaga irama permainan mereka di sisa waktu babak kedua dan kampiun La Liga tersebut mampu mempertahankan keunggulan tipis mereka hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

TAG