Sebanyak 148 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Manado

DRADIOQU.COM - Sebanyak 148 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Manado mencoba keberuntungannya untuk meraih tiket ke Kudus pada seleksi tahap kedua yang berlangsung Minggu (6/5) ini di GOR Arie Lasut, Manado. Mereka ini adalah peserta yang berhasil melewati tahap screening Sabtu (5/5) di tempat yang sama. Seleksi tahap pertama kemarin diikuti 505 orang. Mereka memperlihatkan kemampuan dan keterampilannya bermain bulutangkis dalam pertandingan yang berlangsung hanya sekitar 10 menit.
Ke-148 peserta yang lolos berasal dari kategori usia 11 tahun putra dan putri, serta usia 13 dan 15 tahun juga putra dan putri. Perinciannya, U-11 putra sebanyak 37 orang, U-11 putri (16 orang), U-13 putra (32 orang), U-13 putri (15 orang). Adapun U-15 putra sebanyak 28 orang dan U-15 putri 120 orang.
Pada audisi Minggu (6/5) ini, mereka akan mengikuti seleksi lebih lanjut lewat pertandingan dalam durasi waktu normal. Peserta yang berhasil lolos ke semifinal untuk masing-masing kategori usia dipastikan berhasil lolos ke babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7-9 September 2018. Di tahap final ini mereka akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota-kota lainnya, sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum.
Seusai di Manado, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di lima kota lainnya di Pulau Jawa. Kelima kota itu adalah Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus. Sebelumnya audisi ini sudah digelar di Pekanbaru dan Balikpapan.
Sementara itu, peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Manado ini berasal dari sejumlah daerah kawasan timur Indonesia. Untuk kategori peserta asal Sulut, Kota Manado paling banyak menyumbang peserta dengan jumlah mencapai 146 orang, disusul Kabupaten Minahasa (82 orang), Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 70 peserta, Kabupaten Minahasa Utara (31 orang), Kabupaten Minahasa Tenggara (22 peserta). Selain itu, ada juga peserta dari Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua.
Tim Pencari Bakat PB Djarum yang terdiri dari para legenda bulutangkis Indonesia seperti Christian Hadinata, Fung Permadi, Bobby Ertanto, Lius Pongoh, Luluk Hadiyanto, Engga Setiawan, Denny Kantono, Richard Mainaky, Meliana Jauhari, dan Shendy Puspa menyeleksi para peserta audisi ini hingga menentukan siapa yang berhak lolos ke tahap final.
TAG