Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menagkap Bupati Bengkulu

Dradioqu.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menagkap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dan istrinya pada pukul 19.20 WIB Selasa (15/5).
Dalam operasi penangkapan yang berlangsung di rumah pribadi bupati di Jalan Gerak Dalam, Kota Manna itu, Satgas KPK juga mengamankan seorang Bupati Dirwan berinisial WA dan seorang pengusaha kelapa sawit.
Keterangan yang dihimpun SP di Bengkulu Selatan pada Selasa malam, barang bukti yang diamankan Tim Satgas KPK saat melakukan OTT berupa uang tunai sebesar Rp 75 juta.
Kapolres Bengkulu Selatan AKPB Rudi Purnomo saat ditanya wartawan membenarkan hal tersebut.
"Benar Satgas KPK melakukan OTT (operasi tangkap tangan) Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dan istrinya serta dua orang lainya. Kita diminta KPK untuk mengamankan area lokasi OTT di kawasan Jalan Gerak Dalam, Kota Manna, Bengkulu Selatan," ujarnya.
Kapolres menambahkan, bupati dan istrinya serta orang lainya yang ikut terjaringan OTT dikirim ke Mapolda Bengkulu untuk menjalani pemeriksaan.
"Sekarang Bupati Bengkulu Selatan dan istrinya serta dua orang lainnya sudah berangkat menuju Bengkulu dan selanjutnya dibawa ke Mapolda Bengkulu, untuk menjalani pemeriksaan," ujarnya.
Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Ahmad Tarmizi saat ditanya wartawan di Mapolda Bengkulu ikut membenarkan hal tersebut.
"Bupati Bengkulu Selatan dan istrinya serta dua orang lainya dibawa KPK ke Bengkulu. Sekarang mereka sudah berada di Tais dan diperkirakan sekitar 1 jam lagi sudah tiba di Mapolda Bengkulu," ujarnya.
Rencananya setiba di Mapolda Bengkulu, empat orang tersebut akan menjalani pemeriksaan singkat. Selanjutnya pada Rabu (16/5) pagi, mereka akan diterbangkan KPK ke Jakarta, kata Ahmad.

TAG