Warna biru yang identik dengan kesan menyejukkan kerap menjadi warna favorit banyak orang

DRADIOQU.COM - Warna biru yang identik dengan kesan menyejukkan kerap menjadi warna favorit banyak orang. Hal ini dapat dilihat dari betapa banyaknya pakaian, tas, sepatu, maupun aksesoris yang hadir dalam warna biru. Skin care pun juga ada yang berwarna biru, lho. Ternyata, ada kandungan tertentu di dalam skin care yang membuatnya memiliki warna biru tersebut. Apakah kamu sudah pernah mencoba produk skin care berwarna biru? Jika belum dan kamu penasaran, yuk, langsung saja lihat beberapa produk skin care dengan warna biru yang dapat kamu coba berikut!
1. Klairs Midnight Blue Calming Cream

Klairs Midnight Blue Calming Cream merupakan salah satu produk terlaris dari brand asal Korea ini. Krim ini mengandung guaiazulene, bahan alami dari chamomile oil yang ampuh untuk menenangkan kondisi kulit, serta centella asiatica, yang membantu melembapkan dan meredakan kemerahan pada kulit. Dengan kombinasi kandungan tersebut, tidak hanya memiliki warna biru yang teduh, krim ini juga pas digunakan untuk menyejukkan kulit yang berminyak, berjerawat, iritasi setelah bercukur, atau sensitif karena terbakar matahari.
2. Sunday Riley Luna Sleeping Night Oil

Kombinasi retinol dan blue tansy oil membuat night oil dari Sunday Riley ini disebut-sebut ampuh untuk merawat kulit agar tetap awet muda. Retinol akan membantu menyamarkan tampilan kerutan halus, flek hitam, dan merawat kulit yang terpapar polusi. Sedangkan, kandungan blue tansy akan membantu meredakan kemerahan, sehingga membuat warna kulit wajah tampak lebih merata. Selain membantu proses anti-aging, Sunday Riley Luna Sleeping Night Oil juga akan melembapkan dan menstimulasi regenerasi sel-sel kulit baru, lho!
3. Laneige Water Sleeping Mask
Jika kulit kering menjadi permasalahan atau kekhawatiran utama kamu, maka Laneige Water Sleeping Mask dapat menjadi pilihan. Masker overnight alias makser yang didiamkan semalaman ini akan membantu merawat kulit kamu selagi tidur sehingga kamu akan bangun dengan kulit yang terasa lembap dan kenyal. Masker ini juga membantu merevitalisasi kulit, sehingga kamu akan tampak segar meskipun sebenarnya kamu kerap begadang, lho! Untuk sensasi tidur yang lebih rileks, Laneige Water Sleeping Mask juga diperkaya dengan ekstrak orange flower, rose, dan skamulwood.
4. Herbivore Botanicals Lapis Facial Oil

Herbivore Lapis Facial Oil mengandung blue tansy, minyak ini mengadung azulene yang berperan sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengurangi kemerahan dan mencerahkan wajah. Meskipun menggunakan minyak untuk kulit berminyak terdengar ‘horor’, namun facial oil ini justru ditujukan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat, lho! Dengan memberikan kelembapan yang cukup, kadar minyak pada wajah akan lebih seimbang, sehingga mengurangi kemungkinan jerawat. Selain itu, Lapis Facial Oil juga diperkaya dengan kukui nut oil yang dapat menyeimbangkan sebum atau produksi minyak pada wajah.
5. May Lindstorm The Blue Cocoon Beauty Balm Concentrate


Lagi-lagi, blue tansy menjadi kandungan yang dijagokan untuk memberikan efek menenangkan pada kulit. Khasiat ini bisa kamu dapatkan dalam May Lindstorm The Blue Cocoon Beauty Balm Concentrate. Balm berwarna biru segar ini pas digunakan untuk kulit yang sedang sensitif, mengalami inflamasi, atau iritasi. Selain itu, The Blue Cocoon juga bisa digunakan untuk menyejukkan area mata yang lelah maupun melembapkan bibir yang kering, lho!
6. Niod Copper Amino Isolate Serum

Selain The Ordinary, grup skin care ternama Deciem yang terkenal dengan berbagai anak brand yang unik dan berbeda juga menghadirkan Niod. Serupa seperti The Ordinary, Niod juga menawarkan rangkaian perawatan kulit dengan konsentrasi tinggi. Salah satu produknya yang dapat kamu coba adalah Niod Copper Amino Isolate Serum yang kerap disingkat sebagai CAIS. Konsentrasi tinggi dari 1.00% pure copper akan bekerja untuk melawan tkamu-tkamu penuaan, mestimulasi regenerasi, dan mendorong produksi kolagen. 
Siapa sih yang tidak mengenal brand skin care natural asal Australia satu ini? Menawarkan sederet perawatan kulit dengan bentuk dan kemasan yang instagrammable, tidak mengherankan ya melihat Lush turut hadir dengan masker berwarna biru teal cerah! Lush Don’t Look At Me mengandung ground rice yang akan mengeksfoliasi kulit secara lembut, murumuru butter yang akan melembapkan kulit, serta lemon juice untuk mencerahkan wajah. Cocok sekali nih untuk kamu yang bermasalah dengan kulit kusam.
TAG