Berbagi kasih pemberian santunan ke Anak Yatim Serta Jalin Silaturroh mi Ke Para Kyai.




DRADIOQU.COM - Berbagi Kasih Di Bulan Ramadhan, Koramil 0816/13 Wonoayu Beri Santunan Kepada Yatim Piatu,Duafa Dan Anjangsana pada Tokoh Agama ,TNI AD – Di penghujung Ramadhan, mendekati datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Koramil 0816/13 Wonoayu, Kodim 0816/Sidoarjo memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa, di desa Tanggul , pagerngumbuk dan Sumberejo kec Wonoayu, Selasa (12/6/2018).

“Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan maghfirah, beberapa hari lagi akan berakhir. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dengan terus meningkatkan silaturahmi dan berbagi kasih, terutama dengan anak-anak yatim piatu dan para duafa yang membutuhkan perhatian kita,” ujar Danramil 13/Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto, yang memimpin dan memberikan langsung bantuan tersebut.

Ia berharap, pemberian santunan berupa paket sembako dan sejumlah uang itu dapat bermanfaat jelang Idul Fitri tahun ini.

“Mudah-mudahan yatim-piatu dan kaum duafa di wilayah teritorial Koramil 13 Wonoayu dapat turut berbahagia dan bergembira saat lebaran nanti. Semoga acara ini menjadi berkah bagi kita semua,” katanya.adapun dalam kegiatanya antara lain, Pada tanggal 11 juni 2018 pkl 19,00 wib dilaksanakan Pemberian bingkisan dan santunan kepada anak yatim desa Sumberejo atas nama Fadilah umur 11 thn, Fadilah umur 11 thn, Dio umur 12  thn, Udin umur 15 th, Dimas umur 14 thn. Sedangkan  pada tanggal 12 juni 2018 pukul 10,00 wib dilaksanakan Pemberian bingksan dan santunan kepada kaum duafa yaitu yaitu Mbah sanusi umur 70 tahun alamat pagerngumbuk kecamatan wonoayu setelah itu di lanjutkan Anjangsana  kepada tokoh agama yaitu,  Kyai Ali Subakir alamat desa tanggul kecamatan wonoayu kabupaten Sidoarjo. 

Didalam kegiatan ini danramil 13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto Mengatakan Kegiatan anjangsana, pemberian bingkisan dan santunan kepada warga yang kurang mampu merupakan perwujutan rasa kebersamaan susah senang untuk ditanggung bersama, sehingga dalam melaksanakan hari raya idul fitri 1439 H, semua umat islam dapat merayakan bersama sama. Kegiatan berbagi kasih ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi  TNI AD ( Koramil 0816/13 wonoayu) dengan masyarakat diwilayah sehingga Kehadiran TNI-AD akan dicintai oleh rakyat. Begitu pula dari Tokoh agama bpk Kyai Ali Subakir menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Danramil 13/Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto dan anggotanya yaitu anjangsana, memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa adalah kegiatan yang positif dan berharap TNI - AD akan selalu sukses dan dicintai rakyat.(Zeey/Her)
TAG