Dalam mengelola daging memang butuh ketekunan agar daging tidak alot

picasion.com


DRADIOQU.COM - Saat lebaran tiba banyak sajian makan yang bisa kita santap. Salah satu makanan yang tidak pernah ketinggalan tersaji di meja makan ialah makanan berbahan dasar daging.Nah, dalam mengelola daging memang butuh ketekunan agar daging tidak alot atau keras. Tapi tenang celebrity chef, Ari Galih memberikan tips bagaimana mengelola daging agar terasa lezat bila dimakan.
menurutnya, hal pertama yang harus diperhatikan ialah memilih kualitas daging yang baik. Karena semakin buruh kualitasnya, semakin buruk juga rasanya. Ciri daging buruk ialah memiliki warna keunguan.
Lalu, sebaiknya tetap dimarinasi terlebih dahulu. Jika kesulitan membuat bumbu sendiri, bisa membeli bumbu instan dengan rasa yang diinginkan. Nah usai di marinasi simpan di pendingin yang ditutup dengan plastik.
"Simpan di chiller dan ditutup dengan plastik. Kasih udara supaya enggak mudah berair. Maksimal dua hari, karena 3 hari sudah mengeluarkan cairan," paparnya ketika ditemui dalam acara peluncuran minuman soda Fayrouz, di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Dan yang terakhir ialah gunakan minuman bersoda untuk bahan marinasi daging, cara ini ternyata ampuh membuat daging lebih empuk. 
Chef Ari menjelaksakan, soda bisa diberikan sebelum daging disimpan di dalam pendingin.

"Supaya empuk, daging bisa diberi minuman bersoda. Poin lainnya, memasak enak itu kuncinya semua bahan sebaiknya fresh,”tutupnya.
TAG