Final putri Prancis Terbuka 2018 akan mempertemukan Simona Halep dengan Sloane Stephens. Keduanya memastikan tiket ke final

DRADIOQU.COM  - Final putri Prancis Terbuka 2018 akan mempertemukan Simona Halep dengan Sloane Stephens. Keduanya memastikan tiket ke final setelah mengemas kemenangan atas lawan-lawannya dengan cara berbeda.
Unggulan teratas Simona Halep mencapai final Prancis Terbuka untuk ketiga kalinya setelah menghentikan langkah petenis Spanyol Garbine Muguruza melalui kemenangan 6-1, 6-4 di semifinal pada Kamis (7/6) atau Jumat dini hari WIB.
Petenis Rumania itu mengawali pertandingan dengan bagus. Dia langsung tancap gas dengan keunggulan 5-0 dalam waktu singkat dan ini tidak lepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan Muguruza. Set pertama ditutup Halep tanpa banyak kesulitan dengan skor 6-1.
Di set kedua, terjadi permainan sengit. Muguruza yang terlambat panas mulai menemukan permainan terbaiknya. Dia mampu unggul, meski kemudian Halep mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Terjadi persaingan sengit di gim kesembilan.
Halep menyelamatkan tiga break poin untuk memberikan tekanan kepada lawannya. Di saat krusial, Halep mampu memaksimalkan peluang sampai akhirnya menutupnya dengan kemenangan di dua gim terakhir. Kemenangan dipastikan setelah pukulan backhandMuguruza terlalu panjang.
Selanjutnya di babak final Grand Slam keempatnya, Halep akan menghadapi pemenang antara petenis AS antara Sloane Stephens dan Madison Keys.
Berbeda dengan Sloane Stephens yang ke final dengan susah payah. Di babak semifinal, dia berhasil mempertahankan rekor sempurnanya atas sesama petenis AS Madison Keys dengan kemenangan 6-4, 6-4. Ini merupakan laga ulangan final AS Terbuka tahun lalu.
Apapun hasil di final nanti, Stephens (25) akan menjadi petenis AS pertama yang menembus lima besar peringkat WTA sejak Lindsay Davenport.
Final antara Halep dengan Sloane akan digelar pada hari Sabtu (9/6).

TAG