Jelang Idhul Fitri Pemkab Dandim dan Polres Tanggamus,Lanjutkan Safari Ramadhan 1439 Hijriyah








DRADIOQU.COM - Kotaagung,"Pemkab Tanggamus kembali melanjutkan agenda Safari Ramadan 1439 Hijriyah, kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Komando Distrik Militer (Kodim) 0424/Tanggamus,Kamis (7/6).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) 0424 Tanggamus, tersebut dihadiri Sekda Tanggamus Hi. Andi Wijaya, S. T, M. M, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan S. Sos, Wakapolres Tanggamus Kompol M.Budhi Setyadi, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. 

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Staf Kodim 0424 Mayor Inf. Suhada Erwin yang dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan di Kodim 0424 Tanggamus sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi dan meningkatkan Sinergitas antara Kodim, pemerintah daerah dan lintas sektoral. 

"Mohon maaf jika dalam penyambutan kami ada yang kurang berkenan, kalau ada kekurangan itu murni kesalahan dan ke kekhilafan kami, " ujar Erwin. 

Sementara itu, Sekda Tanggamus, Andi Wijaya mengaku tersanjung atas sambutan yang diberikan oleh jajaran Kodim 0424 Tanggamus." Terimakasih atas penyambutannya yang sangat baik ini, " kata Andi. 

Andi juga memuji konsep pelaksanaan Safari Ramadan di Kodim 0424 Tanggamus." Terimakasih atas penerimaannya, semoga kehadiran kami bisa menjadi warna dan saya salut sebab yang sambutan pak Kasdim sementara yang memberi Tausiyahnya adalah Komandan Kodim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo. Semoga melalui kegiatan Safari Ramadan ini jalinan silaturahmi semakin terjalin baik, dan suasana sangat harmonis ini bisa selalu terjaga sehingga menjadi kenangan dan instrumen masyarakat Kabupaten Tanggamus," kata Andi. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo dalam tausiyahnya mengatakan bahwa puasa Ramadhan adalah pesantren kehidupan dimana outputnya agar menjadi orang yang bertaqwa. 
"Alquran itu adalah panduan yang baik maka jadikanlah sebagai pedoman hidup, "ujar Anang.(Ikhwan Rahendra Rahmatulloh/Azhimi)
TAG