Menyediakan menu sahur bagi anak kos tentu tidak mudah

DRADIOQU.COM - Menyediakan menu sahur bagi anak kos tentu tidak mudah. Jauh dari rumah dan terbentur fasilitas kos yang terbatas membuat menyiapkan menu sahur menjadi hambatan. Nah, inilah yang membuat anak kos sering memilih tidak sahur. Padahal sahur merupakan salah satu hal yang harus dilakukan bagi mereka yang berpuasa.
Ladies, jika kamu adalah salah satu anak kos ide menu sahur dari vemale ini dapat kamu coba dan menjadi referensi selama puasa. Yuk, simak ide-nya di bawah ini.
1. Nasi goreng telur
Makanan satu ini sudah akrab banget di masyarakat Indonesia. Nasi goreng telur bisa jadi menu pas untuk sahur kamu, lo. Dengan bermodal bumbu instan nasi goreng Rp 1.500, telur satu butir Rp 2.000, sosis Rp 1.000, dan sayuran Rp 2.500, kamu sudah mendapatkan nasi goreng yang enak dan menggoda.
2. Nasi sarden
Bagi kamu yang ingin makan ikan biar lebih sehat, kamu bisa coba jadikan sarden sebagai menu sahur kamu. Bermodal sarden kalengan ukuran kecil Rp 7.000 dan kerupuk Rp 1.000, dijamin sahur kamu nikmat dan kenyang.
3. Sayur sop, tempe atau tahu
Bosen makanan yang kering-kering? Kamu bisa pilih sayur sop sebagai menu sahur kamu. Biar lebih nikmat, bisa ditambah tempe atau tahu goreng. Bermodal sayuran satu paket Rp 3.000, sosis Rp 1.500, bumbu penyedap rasa Rp 500, dan tempe atau tahu Rp 2.500, kamu sudah mendapatkan menu sahur yang sehat dan kaya.
4. Tumis kangkung
Lagi pengen makan sayuran? Kamu bisa jadikan tumis kangkung dan tempe jadi menu sahur. Bermodal kangkung satu ikat Rp 2.500, tempe Rp 2.500, bumbu instan saus tiram Rp 2.000, dan kerupuk Rp 1.000, dijamin sahur kamu sehat dan bakal kenyang.
5. Roti bakar cokelat
Malas jalan ke dapur dan bosen makan nasi? Kamu bisa coba roti bakar cokelat untuk menu sahur kamu. Bermodal roti tawar Rp 10.000, dan 2 sachet susu cokelat Rp 5.000, kamu bisa makan roti bakar cokelat ini untuk empat porsi!
6. Omelet mie
Bosan makan mie instan yang gitu-gitu aja, yuk coba kreasikan menjadi omelet mie. Siapkan dua butir Rp 4.000, mie instan Rp 2.500, dan sosis Rp 1.500, sahur kamu bakal berbeda dan tidak membosankan.
7. Bubur
Bosan makan nasi atau roti? Kamu bisa beralih ke bubur. Namun, memang harus diakui kalau masak bubur itu cukup ribet dan membuang banyak waktu. Tapi tenang, kamu bisa pakai bubur instan yang lebih mudah dan murah karena harganya enggak sampai Rp 10.000.
8. Nugget atau sosis
Menu paling praktis untuk sahur tentu ialah nugget atau sosis. Nugget atau sosis yang kamu beli bisa digunakan untuk stok seminggu, lo.
9. Sereal
Mau menu sehat yang mengandung berbagai vitamin, kaya serat, dan juga rendah lemak? Kamu bisa coba menyantap sereal atau oatmeal. Sereal atau oatmeal yang kamu beli, bisa kamu makan untuk beberapa hari ke depan juga.
10. Nasi telur dan kecap
Malas masak yang ribet dan sudah jelang masuk imsak? Kamu bisa mengandalkan telur dan kecap. Jangan salah, meski sederhana, menu satu ini banyak banget peminatnya. Bermodal sebutir telur Rp 2.000, kecap sachet Rp 2.000, dan kerupuk Rp 1.000, sahur kamu tetap kenyang, kok.
TAG