Pelatihan Pengolahan Rumput Laut di Wilayah Lantanal IV Berakhir


DRADIOQU.COM -  Setelah dua hari pelaksanaan Pelatihan Pengolahan Rumput Laut di Wilayah Lantamal IV yakni di Desa Nguan, Galang Baru, dinyatakan berakhir setelah ditutup secara resmi oleh Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., di Dermaga Kepri Coral, Galang Baru, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Jumat (29/6).

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal IV antara lain mengatakan, pelatihan pengolahan rumput laut yang dilaksanakan ini merupakan wujud peran serta TNI Angkatan Laut dalam memacu pemanfaatan potensi maritim guna membantu menangani permasalahan ketahanan pangan di Wilayah Provinsi Kepri. Oleh karena itu dengan kegiatan ini diharapkan seluruh peserta dan masyarakat pesisir mendapatkan pengetahuan tentang tata cara membudidayakan dan mengolah rumput laut yang nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Danlantamal IV menyampaikan terima kasih kepada semua pihak diantaranya panitia dan nara sumber serta mitra kerja yang telah bersama sama membatu sehingga pelatihan pengolahan rumput laut ini dapat berjalan dengan baik. Kepada para peserta Danlantamal IV berharap agar ilmu dan pengetahuan  yang telah didapatkan hendaknya diaplikasikan dengan sebaik-baiknya.

Acara penutupan tersebut dihadiri antara lain Aspotmar Danlantamal IV, Palaksa Lanal Batam, Staf Paban III Ster TNI, Mitra Kerja dan Tokoh Masyarakat Desa Nguan. (Penlantamal IV).
TAG