RIO RUMAWAS TOKOH MUDA MENGAJAK MASYARAKAT TETAP FIT DENGAN BERKOMPETISI FUTSAL DAN MENJUNJUNG TINGGI SPORTIFITAS




DRADIOQU.COM - BOGOR Futsal adalah olahraga yang sangat populer, terutama di Amerika dan Eropa Timur. Sangat mirip dengan sepak bola, perbedaan hanya ditemukan dalam peraturan pertandingannya saja. Meski begitu, dari segi permainannya, futsal tidak jauh berbeda dengan sepak bola.

Sangat banyak manfaat yang bisa ditimbulkan saat bermain futsal. Termasuk dalam hal kesehatan, tak heran futsal menjadi satu olahraga ringan yang sangat cocok untuk mereka yang ingin menjalani hidup sehat.

Futsal adalah olahraga yang membutuhkan stamina, karena jantung akan berdetak kencang lebih cepat dari biasanya. Karena terus berlari, jantung dalam permintaan terus bekerja keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh dengan cepat. Dengan tekanan seperti bermain futsal, seiring waktu akan membuat jantung lebih kuat. Selain membuat jantung lebih kuat, maka kemungkinan penyakit jantung akan menurun.

Dikarenakan futsal salah satu sarana olahraga yang simpel namun bermanfaat bagi kesehatan, maka Rio Rumawas pada hari Jumat 8 Juni Pukul. 21.00 2018 telah mengadakan kompetisi futsal yang diadakan di Lapangan Futsal Nanda Ds. Babakan Kec. Ciseeng Kab. Bogor, hingga Pukul. 03.00 (Sabtu, 09 Juni 2018).

Kompetisi yang dilaksanakan dalam semalam itu diikuti oleh: Pordes Fc, Chikal Fc, Gemas Fc, Jas Jus Fc, GH Fc, Fredator Fc, Kompleks Fc, Martabak Fc, Boseh Fc, Pabuaran Fc, Usman Brother, Persepa Fc, Pabes Junior Fc, PP Fc, Putra Utama, dan GSM Fc.

Kompetisi yang sengaja diadakan Rio Rumawas anak muda enerjik cinta olahraga dan silaturahmi kelahiran Jakarta 22 Juni 1980 ini menghasilkan 1 juara yaitu Gemas Fc. Ia juga memberikan hadiah total Rp. 2.000.000,- serta trophy.

Selain cinta olahraga, Rio Rumawas yang berdomisili di Kp. Cimeong Rt. 001/Rw. 002 Ds. Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng Kab. Bogor juga sering melakukan silaturahmi ke wilayah desa lain. 

Seperti yang dilakukan pada Selasa (12/06/2018), menjelang buka puasa Rio dengan dibantu rekannya Sumarna dan Mulyadi mengadakan acara buka bersama (bukber) dengan masyarakat di Rt. 003/Rw. 001 Ds. Padurenan Kec. Gunungsindur.

Masyarakat yang hadir begitu antusias atas kehadiran pemuda ganteng berkumis tipis ini, bercengkrama dengan akrab. 

Keramahan Rio Rumawas yang mengenyam pendidikan Bachelor of Science in Marketing (S1) dan Master of Science in International Business di Southern New Hampshire University USA ini menciptakan buah yang positif, masyarakat Ds. Padurenan dengan ikhlas mendoakan agar segala apa yang Rio cita-citakan nantinya menjadi kenyataan. Amin.




Sumber MCBR.
TAG