Sandal adalah salah satu item yang paling nyaman digunakan sehari-hari

DRADIOQU.COM  -  Sandal adalah salah satu item yang paling nyaman digunakan sehari-hari. Sandal model flat seperti Birkenstocks misalnya. Dengan modelnya yang terkesan kokoh dan bantalannya yang empuk, sandal ini menjadi pilihan banyak orang untuk beraktivitas.
Sandal Birkenstocks dan model-model yang serupa, umumnya terbuat dari bahan cork atau gabus yang kuat dan bantalan kaki dari karet dengan dilapis kulit sintetis nubuck. Inilah yang membuat sandal Birkenstocks awet dan tahan pemakaiannya.
Sayangnya, sandal model ini punya kekurangan. Terutama di bagian bantalan kaki yang terbuat dari bahan nubuck. Saat terkena noda atau gesekan dengan telapak kaki, nubuck cenderung sulit dibersihkan. Akibatnya, lapisan bantalan kaki menjadi belang-belang dan tidak sedap dipandang.
Jangan keburu dibuang. Dengan sedikit usaha, kamu bisa membuat sandal Birkenstocksmu jadi baru lagi. Caranya adalah dengan mencampur soda bikarbonat dengan air mineral. Campurkan keduanya hingga berbentuk pasta kental. Dengan menggunakan sikat gigi, ambil pasta soda bikarbonat tadi dan gosokkan di bagian-bagian yang bernoda dengan gerakan memutar. Lalu, celupkan sponge ke dalam air bersih, peras agar menjadi lembab. Bersihkan pastanya hingga tak bersisa. Keringkan dengan kain bersih kemudian angin-anginkan selama 12 jam.
TAG