Sekjen Bang Japar Ust. Eka Jaya menemani Gubernur DKI Jakarta Takbiran di Walikota Jaksel, Anies Disuguhi Makanan dalam Rantang


DRADIOQU.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara takbiran di Kantor Walikota Jakarta Selatan. Anies merasa senang karena takbiran tahun 2018 ini merupakan yang pertama sebagai Gubernur DKI.




Acara yang berlangsung di kantor Walikota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018) dihadiri antara lain oleh Sekda DKI Saefullah, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wakil Walikota Jakarta Arifin, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, Wakil Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko, Sekjen Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Ustad H. Eka Jaya serta berbagai ormas dan Organisasi Kepemudaan lingkup Jakarta Selatan. “Ini malam takbiran pertama saya (sebagai gubernur). Takbiran pertama di Jakarta Selatan, rumah saya juga di sini,” kata Anies saat sambutan.

Dalam acara takbiran ini Anies bersama jajaran pejabat dan warga makan bersama. Uniknya, hidangan disajikan di dalam rantang.

Menurut Anies, hidangan di rantang itu merupakan tradisi Betawi. Anies mengimbau agar tradisi rantang ini terus-menerus dilestarikan. “Semua di sini sudah bawa rantang. Ini adalah bagian dari tradisi betawi. Karena itu bagian kita adalah menjaga. Kita akan sama-sama melaksanakan budaya betawi,” terang Anies.

Di akhir sambutan, Anies mengucapkan selamat Idul Fitri bagi seluruh warga Jakarta. “Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mudah-mudah amal ibadah kita diterima dan kita termasuk dalam orang-orang yang meraih kemenangan,” ujar eks Mendikbud itu.

Sekjen Bang Japar Ustas H. Eka Jaya yang hadir dalam perayaan tersebut menuturkan, ini adalah sesuatu budaya yang baik, Pemda turun, Pemkot turun bersama warga dan ormas merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa. “Ini budaya yang baik, kami di Bang Japar akan mengawal tradisi baik ini untuk di teruskan, setelah berpuasa sebulan, kita rayakan kemenangan bersama warga Jakarta Selatan khususnya, umumnya warga DKI Jakarta. Kami seluruh keluarga Besar Bang Japar mewakili Ketua Umum Ibu Hj. Fahira Idris, SE.,MH dan Dewan Penasehat


TAG