Seluruh ruas jalur di Provinsi Jawa Barat (Jabar) siap melayani arus mudik Lebaran 2018

DRADIOQU.COM - Seluruh ruas jalur di Provinsi Jawa Barat (Jabar) siap melayani arus mudik Lebaran 2018. Puncak peningkatan volume dan kepadatan arus lalu lintas diprediksi Rabu (12/6) pekan depan atau H-2 Idulfitri 1459 H."Secara keseluruhan, jalur mudik di Jawa Barat siap melayani mudik. Petunjuk arah, rambu, dan barrier (midian jalan) sudah terpasang. Hanya ada beberapa tinggal kita lengkapi," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar Dedi Taufik ditemui saat meninjau pos pemantau Simpang Gadog, Bogor, Jumat (8/6). 
Demikian juga dengan kalaikan jalan, Dedi menyebut, ruas-ruas jalan dalam keadaan baik.
Terkait peningkatan arus mudik, ia menyebutkan, mulai besok Sabtu (9/6) sudah terjadi pergerakan, karena sudah memasuki libur panjang.
"Masa libur tahun ini lebih panjang. Diperkirakan, mulai besok sudah mulai ada pergerakan untuk mudik lebaran dan kami memprediksi puncak arus mudik terjadi pada 12-13 Juni atau H-2 Lebaran," paparnya.
Kata dia, beberapa titik antrean kendaraan diperkirakan masih akan terjadi di ruas Nagrek, Limbangan, Malangbong, dan Gentong. Hal tersebut lebih dikarenakan kondisi ruas jalan tebing dan berkelok.
"Titik-titik tersebut menjadi atensi kami. Personel juga disiagakan di situ," tambah Dedi.
Sebanyak 1.200 personel Dishub Jabar juga disiagakan dan disebar di beberapa titik bergabung dengan pos pengamanan dari kepolisian.



TAG