Telah Tiada Sang Komedian Nurbuat meninggal akibat penyakit asma

http://www.dradioqu.com/2018/06/ied-khidmat-jamaah-masjid-jamie.html

DRADIOQU.COM - Kabar duka datang dari hiburan khususnya dunia komedi Tanah Air kembali datang, menyusul informasi meninggalnya komedian senior dari grup lawak Srimulat, yakni Nurbuat pada Kamis (14/6) sekitar pukul 22.30 WIB. Kabar tersebut diperoleh  melalui pesan singkat.
"Innalillahi Wainna Ilahi Rojiun... Telah berpulang ke Rahmatullah komedian senior "Mas Nurbuat" Srimulat suami dari Mbak Rohana pada Kamis pukul 22.30 WIB. Mohon dibukakab pintu maaf sebesar-besarnya. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, Amin..," seperti pesan yang beredar.
Hal tersebut juga diungkapkan kang Maman dalam akun media sosialnya @maman1965.
"Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun... turut berduka cita aas wafatnya Mas Nurbuat -Srimulat. Semoga Almarhum diterima amal ibadahnya dan khusnul khatimah," tulisnya.
Menurut sahabatnya Doyok, Nurbuat meninggal akibat penyakit asma yang dideritanya sejak lama.
"Meninggalnya karena penyakit asma yang beliau derita. Kan beliau selama ini suka bawa alat yang diisap yang biasa digunakan orang yang sering sesak napas. Menurut mas Kadir, beliau rencananya akan dibawa ke Ambara untuk dimakamkan di sana," kata Doyok
Nurbuat yang meninggal pada 70 tahun mengawali karier pada usia 21 tahun. Sekitar tahun 1970-an, Nurbuat dengan bergabung dengan kelompok ludruk Anaroga milik Batalyon 513 Malang. Pada 1982, dia kemudian bergabung dengan grup lawak Srimulat bersama para sahabatnya, seperti Tazan, Tessy, (alm) Gogon, (alm) Asmuni, yang akhirnya membuat kariernya melejit.
Nurbuat tutup usia dis aat umat muslim tengah merayakan hari raya Idulfitri 1439 H.
TAG