Wakasal Olahraga Bersama Dengan Prajurit Koarmada I


DRADIOQU.COM -  Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS)  Koarmada I di Mako Koarmabar Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan apel pagi yang dilanjutkan dengan pemanasan dan diteruskan dengan lari secara terpimpin mengelilingi Mako Koarmada I. Turut serta mendampingi Wakasal dalam kegiatan tersebut Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kaskoarmada I, Danguspurla Koarmada I serta para Pejabat Utama dan Kasatker Koarmada I.

Usai kegiatan olahraga, Wakasal berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada I di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I. Dalam pengarahannya Wakasal di antaranya menyampaikan tentang tantangan tugas Koarmada kedepan. 

Wakasal  mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas-tugasnya kedepan maka para prajurit Koarmada I memiliki empat  tantangan tugas, yakni yang pertama kemajuan teknologi yang semakin makin pesat sehingga dengan teknologi yang kita miliki saat ini dalam melaksanakan tugas akan muncul risiko militer yang harus ditutup dengan upaya pembinaan. Tantangan yang kedua yaitu Operational Readines atau kesiapan operasi yang meliputi kesiapan material maupun kesiapan personal. Selanjutnya Training Readines. Dan tantangan yang ketiga yaitu karakter prajurit, serta tantangan yang keempat adalah kepemimpinan militer.

“Setiap kita adalah pemimpin. Maka semua pemimpin baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama harus punya tiga atribut yang mutlak dimiliki yaitu, harus cerdas, harus berani dan jujur”, kata orang nomor dua di TNI Angkatan Laut tersebut. 

Menutup arahannya, Wakasal menyampaikan rasa bangga terhadap Koarmada I yang dapat mempertahankan prestasi yang sudah dicapai selama ini dan prestasi tersebut perlu ditingkatkan dengan bekerja serta melaksanakan semua tugas secara ikhlas dalam rangka mepertanggung jawabkan kepada pendahulu kita dengan menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai oleh para pendahulu kita.
TAG